Penting dan harus Tahu! 10 Istilah di Game Free Fire  (Part 1)

 Artikel

 Hot

Penting dan harus Tahu! 10 Istilah di Game Free Fire (Part 1)

09 Juni 2020 | by Tim Editorial

Dalam setiap game baik MOBA seperti Mobile Legends, maupun game royale battle seperi Free Fire, sobat pasti akan menemukan banyak istilah aneh dan unik yang belum tentu sobat tahu artinya.

Dalam Game FF juga banyak istilah yang hanya bisa dimengerti oleh para pemainnya. Bagi survivor sejati, beberapa istilah baru yang jarang ditemui dalam kehidupan sehari-hari ini mungkin terdengar seru. Tapi, bagi pemain newbie FF, istilah-istilah seperti itu justru membuat pusing.

Penggunaan istilah atau kode khusus di kalangan gamers ini memang dimaksudkan untuk memudahkan komunikasi antar sesama gamers Free Fire. Dengan begitu, sobat akan lebih memahami dan mengerti apa yang sebenarnya diinginkan teman kamu.

Kamu yang masih newbie jangan khawatir, Upoint akan kasih tahu 10 istilah di Free Fire. Apa saja sih? Berikut artikel selengkapnya!

10 Istilah di Game Free Fire  (Part 1)

  1. Looting

Istilah yang pertama ada looting atau biasa dikenal dengan istilah nge-loot. Ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan pemain untuk mengumpulkan beragam item seperti senjata tersakit, peluru, hingga kelengkapan medis.

Kegiatan mengumpulkan item looting Free Fire ini dimaksudkan supaya pemain bisa mempersenjatai diri dan bisa bertahan dari serbuan musuh.

Bagi sobat yang belum paham, nge-loot biasanya dilakukan sebelum memulai pertempuran, tepatnya saat player baru pertama kali terjun dari pesawat.

Kalau Kamu bingung mencari lokasi looting terbaik di Free Fire, ada baiknya Kamu mencari lokasi nge-loot yang tidak terlalu ramai.

  1. Shooting

Istilah shooting biasanya digunakan jika pemain merasa sudah memperoleh item yang cukup dari hasil looting.

  1. Jump Shoot

Sementara itu istilah jump shoot adalah trik dimana pemain melakukan tembakan sambil melompat. Jump shoot termasuk salah satu trik yang susah dilakukan khususnya pengguna smartphone.

Bayangkan saja, saat berlari kamu harus menekan tombol loncat dan pada saat bersamaan kamu harus mengarahkan tembakan ke arah musuh.

Untuk menjadi pro sobat memerlukan latihan yang banyak sehingga trik ini bisa kamu kuasai dengan baik.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Kegunaan Awakening Shards Free Fire

  1. Knock Down

Dalam game Free Fire (FF), Istilah Knock Down biasanya terdengar saat ada rekan satu team yang berhasil melumpuhkan atau melukai musuh hingga terjatuh sebelum akhirnya mati.

  1. Revive

Revive adalah bantuan yang diberikan seorang pemain kepada rekan satu team yang terkena knock down, entah karena dirobohkan musuh atau karena hal lain.

Revive memungkinkan pemain untuk pulih kembali setelah knock down. Pemain yang sudah pulih akan dibekali dengan peralatan medis lain.

  1. Healing

Istilah Healing atau nge-heal adalah kemampuan yang dimiliki dalam salah satu karakter game FF untuk melakukan pemulihan diri. Nah caranya itu bisa dengan menambah darah, menemukan jamur atau menggunakan pistol heal.

Sobat juga harus tahu nih, nggak semua karakter dalam Free Fire mempunyai kemampuan healing yang baik, hanya karakter – karakter tertentu yang memiliki nya, seperti DJ Alok, Kapella, Olivia, Notora, A124 dan Jota.

  1. Sandwich

Selanjutnya ada istilah sandwich, dimana karakter FF dikepung oleh musuh dari berbagai penjuru di tengah pertempuran yang sengit. 

Saat pemain ada dalam posisi ini hanya ada dua hal yang bisa dilakukan, yakni melarikan diri atau melawan, kemudian mati.

  1. Pushing

Istilah pushing adalah sebuah strategi pertempuran dimana player harus pergi melawan musuh secara dekat dan mengambil posisi mereka.

Makna lainnya adalah, player terus menekan musuh dengan dan tanpa menghentikan tembakan. selain itu juga ngepush seringkali digunakan dalam istilah menaikan posisi rank game.

  1. High ground

Istilah high ground itu artinya mencari tempat atau daratan yang lebih tinggi dibanding daerah sekitarnya. Strategi ini dimaksudkan supaya Kamu bisa melihat musuh yang berada di daratan yang lebih rendah. 

Dengan begitu Kamu bisa mengintai musuh dengan leluasa sebelum menembaknya.

  1. Lower Ground

Istilah yang terakhir ada lower ground. Nah kalau ini kebalikan dari high ground, Lower ground adalah melihat pada sebuah tempat atau daratan yang lebih rendah dibanding daerah sekitarnya.

Seperti lembah atau kawah. Pemain biasanya memanfaatkan area ini untuk menghindari intaian dan sergapan musuh yang datangnya suka mendadak.

Itulah 10 istilah yang ada di games FF kesayangan kamu.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024