5 Fakta Jota Karakter Populer Free Fire

 Artikel

 Hot

5 Fakta Jota Karakter Populer Free Fire

29 April 2020 | by Tim Editorial

?Pecinta games MOBA khususnya Free Fire tentunya sudah tahu jika aktor Laga kebanggan Indonesia Joe Taslim sudah resmi dijadikan karakter untuk game Free Fire dengan nama Jota.

Karakter Jota ini sudah mulai dimainkan oleh para survivor Indonesia dari tanggal 16 Maret 2020 lalu. Dan dirilis secara global pada tanggal 18 Maret 2020. dan di awal kemunculannya Jota sudah berhasil menjadi karakter populer yang laris manis digunakan oleh para player FF.

Nah kamu yang belum tahu karakter Jota ini, jangan khawatir Upoint akan menjabarkan lima fakta penting terkait Jota. Sebelum kamu simak artikelnya pastikan top up point diamond kamu.

5 Fakta Jota Karakter Populer Free Fire

  1. Karakter pertama hasil kerjasama dengan aktor

Saat ini, di dalam game Free Fire sudah terdapat 18 karakter yang bisa digunakan. Tapi dari semua karakter yang ada hanya Jota yang merupakan hasil kerjasama dengan aktor ternama Indonesia, yaitu Joe Taslim. Menurut Christian Wihananto selaku produser dari Garena mengatakan, kalau Jota adalah karakter pertama yang terinspirasi dari seorang aktor. Dari seleksi yang cukup panjang, akhirnya ditentukanlah Joe Taslim sebagai inspirasi dari Jota. Karakter yang satu ini memang dibuat semirip mungkin dengan Joe Taslim, dari wajah hingga kuda-kuda layaknya sang aktor ketika bermain film laga.

Saat ini, di dalam game Free Fire sudah terdapat 18 karakter yang bisa digunakan. Tapi dari semua karakter yang ada hanya Jota yang merupakan hasil kerjasama dengan aktor ternama Indonesia, yaitu Joe Taslim.

Menurut Christian Wihananto selaku produser dari Garena mengatakan, kalau Jota adalah karakter pertama yang terinspirasi dari seorang aktor. Dari seleksi yang cukup panjang, akhirnya ditentukanlah Joe Taslim sebagai inspirasi dari Jota.

Karakter yang satu ini memang dibuat semirip mungkin dengan Joe Taslim, dari wajah hingga kuda-kuda layaknya sang aktor ketika bermain film laga.

  1. Jota dan Joe Taslim punya tanggal ulang tahun yang sama

Selain memiliki kesamaan wajah dan gestur fakta lain dari Jota adalah dibalik angka 23 yang terdapat di belakang Hoodie Jota. Angka tersebut ternyata adalah tanggal ulang tahun dari Joe Taslim, yaitu 23 Juni. Bukan kebetulan, tanggal lahir Jota ternyata juga dibuat sama.

  1. Karakter lokal pertama yang dirilis secara global

Selain karakter pertama yang terinspirasi dari aktor, Jota juga adalah karakter pertama dan satu-satunya “local pride” yang dirilis secara global.
Dirilis spesial untuk para survivor Indonesia

Fakta menarik lainnya, sebelum dirilis secara global, Garena terlebih dulu merilis karakter Jota secara khusus hanya untuk server Indonesia.

Selain lebih dulu dirilis, Jota juga bisa didapatkan tanpa melakukan top-up. Di dalam game, sobat hanya perlu menyelesaikan beberapa misi khusus agar Jota jadi milik kalian seutuhnya. Berbeda dengan server global yang harus membeli karakter Jota.

Karena Jota masuk ke dalam kategori premium character, players perlu membeli dengan harga cukup mahal. Dimana dibandrol harga sebesar 26 dolar Amerika atau sekitar Rp 400 ribu.

  1. Karakter yang dibuat khusus untuk para rusher

Selanjutnya fakta dari karakter Jota ini adalah ia memiliki durability yang tinggi. Pasalnya, Sustained Raids yang dimilikinya bisa menambah jumlah HP ketika membunuh musuh menggunakan SMG atau shotgun. Dari senjata yang digunakan, Garena menyebutkan kalau karakter ini memang dibuat untuk para rusher.

Selain itu dengan kekuatan penambahan darah, Jota memang sangat efektif untuk menjadi ujung tombak skuad. Karena, seorang rusher memang dituntut barbar dan Jota sangat mumpuni untuk mengimbangi gaya permainan tersebut.

Itu Lah 5 fakta jota karakter populer Free Fire, gimana menurut sobat dengan karakter Jota ini?

Yuk baca artikel terkait game Free Fire favorit kamu yang lainnya di sini!

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Buy 1 Get 1 Spesial Lebaran Free Diamonds MLBB hanya di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramadhan! Dapatkan Bonus Diamonds Free Fire dengan Pembelian di UPOINT.ID pakai Telkomsel!

>

13 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024