Biar Makin Pro, Ini 6 Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire

 Artikel

 Hot

Biar Makin Pro, Ini 6 Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire

08 Juni 2020 | by Tim Editorial

Jika pada artikel sebelumnya, Upoint membahas alasan kenapa harus menggunakan handgun, nah kali ini ini Upoint akan memberikan sobat tips menggunakan Shotgun di Free Fire (FF).

Berbicara senjata di FF, dari semua senjata yang ada di game ini, Shotgun termasuk senjata tersakit dan memiliki damage yang sangat tinggi, lho sobat. Oleh karena itu sobat harus mencobanya.

Karena pasalnya shotgun bisa membunuh lawan hanya dengan satu kali tembak saja. Selain itu shotgun juga merupakan senjata rush yang sangat berbahaya apabila penggunanya benar benar menguasai senjata tersebut.

Walaupun shotgun senjata yang sangat mematikan dan banyak orang yang ingin menggunakannya, pada kenyataannya para pemula Free Fire masih banyak yang memiliki kendala saat pertama kali memakai shotgun.

Kamu yang ingin mencoba shotgun dan belum tau caranya simak tipsnya berikut ini ya. Jangan lupa sobat juga bisa membeli berbagai kebutuhan senjata di game FF melalui top up point.

 6 Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire (FF)

  1. Kenali Jenis Senjata Shotgun

Langkah pertama tentu saja sobat harus mengenal dulu jenis senjata Shotgun, nah di FF ini ada 3 jenis shotgun yang umum ditemui selama permainan, yaitu M1014, SPAS 12 dan M1873.

Untuk dapat menggunakannya dengan baik sobat harus mengetahui tipikal masing-masing dari senjata tersebut.

Tipe M1014 sendiri dapat diisi sampai 6 peluru dan dapat menghasilkan damage yang cukup besar. Shotgun ini cukup banyak ditemukan tapi sayang M1014 nggak bisa reload otomatis, sehingga kamu harus melakukan reload secara manual dengan cepat saat berhadapan dengan lawan.

Semenatra itu SPAS 12 adalah jenis shotgun dengan damage terbesar yang memiliki reload otomatis dan rate of fire yang tinggi. Senjata ini juga bisa ditambahkan attachment Magazine supaya menampung amunisi lebih banyak. Tapi kekurangannya adalah, senjata ini relatif sulit ditemukan dibandingkan M1014.

Dan yang terakhir adalah tipe M1873, dimana senjata tipe ini hanya mampu menampung 2 peluru saja dan memiliki jarak yang lebih pendek dibandingkan 2 shotgun yang lain. Shotgun ini bisa kamu ambil saat kamu nggak menemukan M1014 ataupun SPAS 12.

  1. Settingan Shotgun Free Fire

Tips selanjutnya adalah, settingan kontrol sangat berguna untuk memposisikan bidikan sobat ke lawan, kalau sobat menggunakan shotgun dan menyukai pertempuran jarak dekat di Free Fire(FF), sobat sebaiknya memposisikan presisi bidik kamu ke “Default” yang sangat efektif digunakan untuk melawan musuh.

Nah pada umumnya pemain baru yang menggunakan setting ini nggak mengalami kesulitan saat membidik musuh pada jarak yang dekat, sobat yang masih pemula akan mudah melakukannya.

  1. Perhatikan Jarak dengan Baik

Tips yang ketiga adalah perhatikan jarak dengan baik. Jadi cara terbaik menggunakan shotgun ini ada dua, tips pertama adalah menunggu lawan untuk mendekat terlebih dulu hingga pada jarak yang tepat baru menembak.

Sementara itu cara yang kedua adalah bermain agresif dengan berlari mendekati lawan sebelum sempat mengganti senjata.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Kegunaan Awakening Shards Free Fire

  1. Incar Bagian Dada Ke Atas

Selanjutnya jika sobat ingin segera menghabisi lawan hanya dalam 1-2 tembakan saja gunakan cara tembakan dengan mengincar bagian dada ke atas untuk memperoleh damage yang lebih besar.

Apalagi kalau sobat sampai bisa mendapatkan headshot, musuh akan jatuh pada tembakan pertama.

Sementara itu untuk memperbesar damage, sobat bisa jongkok untuk mendapatkan damage yang lebih besar dari biasanya. 

  1. Perhatikan Jumlah Peluru

Inilah kenapa sobat harus mengenal masing-masing jenis shotgun dengan baik. Karena dengan tahu perbedaanya maka sobat akan mudah memperhatikan jumlah peluru setiap senjata.

Penggunaan senjata M1014 tentu akan berbeda dengan M1873, karena M1014 mampu menampung 6 peluru sedangkan M1873 hanya dapat menampung 2 peluru saja. Sementara itu SPAS 12 bisa ditambahkan attachment Magazine supaya bisa menampung peluru lebih banyak.

  1. Bermain dengan Agresif

Karena jarak tembak Shotgun yang pendek, jadi biar kamu menang dalam pertarungan maka mengharuskan kamu untuk menembak dari jarak dekat.

Nah itulah tips menggunakan Shotgun di Free Fire.

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback 12RB Koin Shopee!

>

25 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024