Mirip Tapi Gak Sama! Ini Perbedaan PUBG Mobile dan PC, Kamu Tim Mana?

 Artikel

 Hot

Mirip Tapi Gak Sama! Ini Perbedaan PUBG Mobile dan PC, Kamu Tim Mana?

25 Maret 2020 | by Tim Editorial

Player Unknown Battlegrounds atau disingkat PUBG adalah game yang digandrungi banyak gamers saat ini. Game ini pertama kali dapat dimainkan melalui PC. Namun, seiring berjalannya waktu, kini PUBG juga bisa dimainkan melalui mobile device.


Sejak pertama kali versi mobile muncul, PUBG bahkan terus menerus menjadi game yang paling banyak dimainkan di Android maupun IOS. Namun, meskipun menggunakan nama yang sama, ada beberapa perbedaan antara PUBG Mobile dan PC.


1. Beda Publisher

Versi PC dan Mobile memiliki publisher yang berbeda. Sampai saat ini, versi PC PUBG masih dikembangkan oleh PUBG Corporation. Sementara PUBG Mobile sampai saat ini berada di tangan Tencent Games. Tencent Games membeli lisensi PUBG agar dapat mengembangkan versi mobilenya.

2. Sistem Bayar

Berbeda dengan versi mobile, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 200.000 untuk dapat memainkan PUBG melalui PC. Meski begitu, bukan berarti PUBG Mobile tidak bisa mendapatkan penghasilan dari game ini.


Pada PUBG PC, pemain bisa mengupgrade penampilan melalui uang yang didapat dalam game. Sementara untuk versi mobile, kamu harus membayar terlebih dahulu untuk mendapatkan skin langka ataupun crate special. Kamu bisa Top UP UC PUBG Mobile ini di UPoint dengan cara yang mudah dan harga terjangkau!

3. Grafis

Grafis PUBG PC terlihat lebih realistis. Berbeda dengan PUBG Mobile yang menyesuaikan dengan tampilan mobile device. Meskipun begitu, jika dibandingkan dengan game battle royale lainnya, PUBG Mobile masih memiliki grafis terbaik.

4. Kesulitan Bermain

PUBG Mobile menggunakan fitur aim assist yang secara otomatis bisa mengarah ke tubuh musuh. Sementara PUBG PC mengharuskan pemain untuk mengarahkan mouse dan keyboard agar mendapat aim yang maksimal. PUBG Mobile juga memudahkan pemain untuk memprediksi lokasi lawan. Berbeda dengan PUBG PC yang harus di support oleh audio surround sound.

5. Sistem Ranking

Sistem rangking PUBG PC disusun berdasarkan XP dan BP pemain. Rangking ini ditampilkan di leaderboard masing - masing server. Sementara PUBG Mobile menggunakan sistem pangkat sehingga pemain lebih bersemangat untuk meningkatkan pangkatnya.


Itulah perbedaan PUBG Mobile dan PC. Tentunya kedua versi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Kamu tim mana nih? PUBG Mobile apa PC?

Artikel Menarik Lainnya:


Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

Dapetin Bonus Seru Diamonds dan Kuota dari UPOINT.ID dengan Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa IM3!

>

18 Maret 2024

Dapetin Bonus Seru Diamonds dan Kuota dari UPOINT.ID dengan Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa IM3!

>

18 Maret 2024

5 Senjata Assault Rifle Tersakit di PUBG Mobile, Auto WWCD!

>

15 Maret 2024

Sulit Ditembus! Ini 5 Hero Fighter Mobile Legends yang Kuat Untuk Defense High Ground

>

15 Maret 2024