Cara Mengatasi Link Aja Tidak Bisa Login

 Artikel

 Hot

Cara Mengatasi Link Aja Tidak Bisa Login

13 Mei 2019 | by Tim Editorial

Link Aja merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan uang elektronik atau yang biasa kita sebut e-money. Layanan ini juga merupakan kolaborasi dari berbagai perusahaan BUMN antara lain TCash yang berasal dari Telkomsel, Mandiri e-Cash yang berasal dari Bank Mandiri, UnikQu yang berasal dari bank BNI dan Tbank yang berasal dari BRI.


Layanan uang elektronik ini bisa dilakukan dengan menggunakan QR Code maupun sticker NFC. Walaupun masih terbilang baru, aplikasi Link Aja memiliki banyak kegunaan loh Sobat UPoint. Salah satunya kamu bisa mendapatkan cashback hingga 50% jika membeli voucher game dengan mudah menggunakan Link Aja.


Karena aplikasi ini masih terbilang baru, terkadang ada saja pelanggan yang tidak bisa login untuk masuk ke profilnya. Tapi kamu tenang aja, berikut ini ada beberapa langkah cara mengatasi Link Aja tidak bisa login. Jadi, disimak ya ulasannya!

Ini Cara Mudah Mengatasi Link Aja Tidak Bisa Login!

Oh iya, salah satu kegunaan Link Aja, kamu bisa membayar tagihan listrik maupun internet. Jadi, jangan sampai menunda pembayaran tagihan tersebut hanya karena tidak bisa login ya Sobat UPoint.

1. Update Aplikasi Link Aja


Cara mengatasi Link Aja tidak bisa login yang pertama adalah kamu harus update aplikasi Link Aja terlebih dahulu. Karena, salah satu penyebab kamu tidak bisa login di Link Aja adalah aplikasinya belum diperbaharui. Oleh sebab itu, aplikasi versi lama yang terpasang akan error jika digunakan.


Oleh sebab itu, untuk bisa menggunakan atau login akun Link Aja kamu harus pastikan, kalau aplikasi Link Aja sudah update aplikasinya. Karena, biasanya ada beberapa perangkat yang tidak secara otomatis mengupdate aplikasi yang terinstall. Jadi, kamu harus mengupdatenya secara manual melalui aplikasi Play Store maupun App Store.

2. Gunakan Jaringan Internet yang Stabil


Cara mengatasi tidak bisa login di Link Aja yang kedua adalah kamu harus menggunakan jaringan internet yang stabil. Karena, kalau kamu menggunakan koneksi internet yang lemot maka aplikasi Link Aja akan kesulitan untuk memproses akun tersebut.


Selain itu, jaringan internet yang stabil akan menghindari terjadinya error saat pengalihan akun Link Aja. Sehingga, kamu akan lebih mudah ketika login di Link Aja. Saran lainnya, kamu bisa menggunakan koneksi WiFi yang memang stabil ya Sobat UPoint.

3. Hapus Cache Aplikasi Link Aja


Cara mengatasi Link Aja tidak bisa login yang ketiga adalah kamu harus menghapus cache aplikasi Link Aja. Penyebab lainnya kenapa kamu tidak bisa login akun Link Aja, karena aplikasi tersebut sudah penuh sampahnya atau cache-nya yang ada di perangkat milikmu.


Oleh sebab itu, kamu harus rutin melakukan hapus cache. Guna untuk membersihkan sampah yang menumpuk di aplikasi Link Aja. Sehingga, kamu akan lebih mudah saat ingin login akun Link Aja.

4. Restart Smartphone


Cara mengatasi tidak bisa login Link Aja yang keempat adalah dengan melakukan restart perangkat atau smartphone kamu. Sama seperti sebelumnya, ada kemungkinan perangkat kamu saat itu sedang penuh-penuhnya menjalankan berbagai aplikasi.


Sehingga proses login di Link Aja gagal atau error. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan restart perangkat atau smartphone. Karena, dengan merestart perangkat, semua data atau sampah akan otomatis terhapus dan perangkat otomatis juga ter-refresh.

5. Uninstall Aplikasi Link Aja Terlebih Dahulu


Cara mengatasi tidak bisa login Link Aja yang kelima adalah dengan uninstall aplikasi Link Aja terlebih dahulu. Nah, cara ini menjadi pilihan terakhir jika keempat cara sebelumnya memang benar-benar tidak bisa.


Jadi, untuk merefresh aplikasinya secara keseluruhan, kamu harus uninstall terlebih dahulu. Kemudian tunggu beberapa menit, baru deh kamu install kembali aplikasi Link Aja. Dengan begitu, kamu akan berhasil login ke akun Link Aja deh Sobat UPoint.


So, begitulah cara mudah mengatasi Link Aja tidak bisa login. Pastikan juga kamu mengikuti langkah-langkah dari point pertama ya Sobat UPoint!


Artikel Menarik Lainnya!

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

Gampang Banget! Ini Cara Menukarkan Redeem Code Call of Duty Mobile

>

15 Maret 2024

Gak Bisa Berkutik! 5 Hero Mobile Legends bisa di Counter Item Athena’s Shield

>

12 Maret 2024

GRATIS! Begini Cara Nonton Turnamen PBNC XIV dan PBIC 2024

>

04 Maret 2024