OP Pada Masanya! Berikut 5 Hero Support Mantan Hero Core

 Artikel

 Hot

OP Pada Masanya! Berikut 5 Hero Support Mantan Hero Core

29 Oktober 2020 | by Tim Editorial

Tanpa adanya seorang support, apalah arti core yang dianggap sebagai penggendong tim? Mereka yang diandalkan memberikan damage harus didukung dengan support yang begitu berpengaruh di tim. Nah, di dalam Mobile Legends, ada beberapa Hero Mage andalan yang pernah berjaya sebagai core, kini ternyata beralih menjadi Hero Support. Peran mereka kini telah tergeser oleh meta yang terus berkembang. Meskipun begitu, Hero core yang menjadi hero support ini tetap diandalkan walau tidak lagi menjadi prioritas. Pergeseran peran yang dialami mereka tidak mengubah efektivitasnya di dalam pertandingan. Penasaran siapa aja sih Hero Support yang pernah menjadi Hero Core ini? Yuk, langsung aja disimak sampai habis ya!


  1. Lunox 

Mage terbaik pada masanya ini pernah merasakan menjadi Hero paling ditakuti di Land of Dawn Mobile Legends lewa skill-skill yang dimilikinya. Damage burst secara berkala miliknya pun membuatnya menjadi core andalan di Mid Lane. Belum lagi kemampuannya untuk berubah menjadi sebuah orb yang membuat Lunox kebal dari serangan musuh. Untuk seorang core, spesifikasi Hero satu ini sangat mumpuni untuk menjadi Hero yang diandalkan tim karena selain damage yang besar, daya tahan milik Lunox pun terbilang sangat spesial. 


Akan tetapi, perannya tergeserkan oleh para Assassin dan Marksman yang kini mengisi meta dan jasanya sebagai core Midlane pun mulai dilupakan dan dimutasi menjadi Hero Support. Lunox tetap diandalkan serang-seranganya, tapi kini tidak lagi diprioritaskan untuk menjadi penggendong tim. 


  1. Valir 

Pasca keberhasilan rework yang dialami Valir, Hero inipun membuatnya masuk ke dalam jajaran Hero meta yang paling sering digunakan ketika Match. Kemampuannya untuk memberikan serangan bertubi-tubi sangat diandalkan di dalam pertandingan. Jadi, tidak heran kalau Valir sering dijadikan core midlane karena bisa memberikan damage yang besar dari skill yang dimilikinya.


Sejak dua musim lalu, Valir lebih sering diandalkan menjadi seorang Support di mid lane. Sekarang, yang diandalkan bukan lagi damage namun kemampuan stun serta harassment di early game. Kemampuan Valir sangat mengganggu bagi lawan yang mencoba untuk membersihkan lane dengan cepat. Apalagi, build item Valir saat ini lebih mementingkan pengurangan cooldown dan efek slow, bukan lagi penambah daya serang. 


  1. Chang’e

Dengan ultimate miliknya, Chang’e menjadi Support yang paling menyebalkan di meta saat ini. Damage beserta efek slow yang dimilikinya kerap kali membuat musuh menjadi kerepotan menghadapinya. Apalagi, dirinya bisa mencuri buff musuh dengan cepat. Akan tetapi, keunggulan ini hanya bisa dilakukan ketika Chang;e menjadi hero Support. 


Pasalnya, ketika menjadi core, Chang’e menjadi incaran empuk bagi musuh dan dirinya pun tidak memiliki skill escaping layaknya Pharsa atau Kagura. Sejak dipindah menjadi Support, Potensi Chang’e bisa dimaksimalkan oleh para pengguna setianya. Hanya saja, kebutuhan farming Chang’e jadi ikut dialihkan ke carry tim dan bukan lagi dirinya. 


  1. Nana 

Para pemain Mobile Legends pasti tahu betapa berbahayanya ketika NAna menggunakan build item Marksman sebelum di-rework, Nana memiliki set skill yang sangat menyebalkan. Dulu, Molina;s Gift memiliki mekanisme yang mudah, Kamu hanya perlu memencet tombol skill dan musuh berubah menjadi boneka dalam sekejap. Kemudian, ultimate yang memiliki efek knock up menjadi kombinasi mematikan selagi Nana memberikan damage. 


Sekali melakukan kombinasi skill, musuh dijamin terbunuh dengan mudahnya. Berbeda dengan Nana pasca rework yang membuatnya sangat efektif sebagai Support. Skill dua miliknya kini menjadi bantuan yang sangat berharga bagi rekan setimnya. Apalagi ada pasif yang membantunya untuk tidak dibunuh dengan mudah.


Nah itu dia sobat beberapa hero Support yang ternyata pernah menjadi Hero core dan OP pada masanya. Bagaimana menurut Kamu?  Ohiya, Dapatkan info & promo menarik lainnya di akun Instagram UPoint.id dan jangan lupa Subscribe YouTube Channel UPoint eSports


Artikel Menarik Lainnya!





Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

Top Up Mobile Legends di UPOINT.ID pakai Smartfren dan Dapatkan Bonus Diamonds dan Kuota!

>

12 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024