Dapatkan potongan harga di semua Games

Khusus pengguna

indihomegamerslogo
klik disini untuk info lebih lanjut

4 Alasan Role Tank Menjadi Kurang Diminati di Mobile Legends


Mungkin Kamu pernah bertanya kenapa Hero Tank lebih sedikit peminatnya dibandingkan Hero lainnya? Benar sekali, role Tank di Mobile Legends memang lebih sedikit digunakan dibandingkan dengan role lainnya seperti Assassin, Marksman, Mage, Support dan Fighter. Hal seperti ini bisa Kamu temui ketika bermain solo rank, banyak player yang tidak ingin menggunakan role Tank, dan mereka justru berebut menggunakan hero core seperti Marksman, Mage dan Assassin. Kira-kira apa ya alasannya? Yuk, langsung saja disimak sampai habis ya!


  1. Tidak Bisa Men-carry Lawan 


Alasan pertama yang membuat role Tank kurang diminati adalah karena hero Tank tidak bisa men-carry tim. Maksudnya, Kamu harus membawa kemenangan bagi tim. Dalam Mobile Legends pun hanya beberapa Hero yang memiliki damage besar yang mampu men-carry tim seperti hero MArksman, Assassin dan beberapa Hero Mage. hero Tank tidak mampu men-carry tim karena ia tidak memiliki damage yang tinggi pada early game. Akan tetapi, hero Tank memiliki durabilitas yang tinggi, sulit dibunuh dan memiliki kemampuan untuk mengunci pergerakan lawan. 


  1. Sulit Untuk Menaikkan Rank Jika Menggunakan Hero Tank 


Alasan kedua mengapa banyak orang yang enggan memainkan hero Tank adalah karena sangat sulit untuk menaikkan rank jika menggunakan hero Tank. Seperti yang dijelaskan di atas, hero Tank tidak bisa men-carry tim sehingga menang kalahnya tergantung dari hero core, ketidakpastian ini membuat Kamu sulit untuk menaikkan rank Kamu. Hal ini membuat orang lebih suka memainkan hero core karena mereka yakin mampu untuk men-carry tim dan memenangkan pertandingan. 


  1.  Membosankan 


Alasan ketiga kenapa role Tank lebih sedikit peminatnya karena tidak menantang. Hal ini dikarenakan permainan hero Tank yang monoton. Dari early game bahkan hingga late game. Sampai permainan habis, tugas hero Tank hanyalah melindungi hero lain dari serangan lawan, akan sangat berbeda jika Kamu menggunakan Hero core lainnya di arena pertarungan. Memainkan hero core sangatlah menantang sebab dibutuhkan skill tinggi dan pemahaman yang matang dalam memainkannya. 


  1. Sulit Mendapat MVP 


Alasan keempat yang membuat role Tank kurang diminati karena hero tersebut jarang sekali mendapatkan MVP dan Savage. Sulit untuk mendapatkan MVP dikarenakan hero Tank bertugas untuk melindungi hero core dari serangan lawan, membuka map dan open war, akibatnya hero tank sangat mudah terbunuh oleh lawan. Lalu, sulit mendapatkan Savage, Savage adalah suatu sebutan yang diberikan kepada pemain yang berhasil membunuh lima hero lawan sekaligus. Savage hanya bisa didapatkan oleh hero yang memiliki damage tingkat tinggi seperti Assassin, Marksman, Mage dan beberapa hero lainnya. 


Nah ternyata itu dia sobat beberapa alasan mengapa Role Tank menjadi kurang diminati di Mobile Legends. Bagaimana menurut Kamu?  Ohiya, Dapatkan info & promo menarik lainnya di akun Instagram UPoint.id dan jangan lupa Subscribe YouTube Channel UPoint eSports


Artikel Menarik Lainnya!





Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya