Tips dan Trik Rotasi yang Benar pada Game PUBG Mobile

 Artikel

 Hot

Tips dan Trik Rotasi yang Benar pada Game PUBG Mobile

30 Juni 2020 | by Tim Editorial

PUBG Mobile adalah salah satu game battle royale yang paling digemari saat ini. Sama seperti Mobile Legends, Free Fire dan game bergenre battle royale lainnya. 


Battle royale adalah genre dengan mekanisme mempertemukan beberapa orang atau tim untuk diadu hingga menemukan pemain atau tim yang berhasil bertahan hingga akhir permainan. Pada game ini biasanya ditambah kesan yang kompetitif yaitu fitur zona yang ditambah untuk mempersulit daya saing saat pertempuran dimulai. 


Zona battle royale sendiri sederhananya adalah area dimana pertempuran akan diarahkan, semakin lama pertandingan maka zona akan semakin kecil. 


Di sisi lain, area luar zona sederhananya adalah kawasan dimana kalian akan sangat tidak mungkin untuk bertahan hidup karena memiliki prinsip semakin lama berada diluar zona maka damage yang diterima akan semakin besar. 


Apa Itu Rotasi?



Rotasi adalah gerakan yang dilakukan oleh satu atau beberapa pemain dari titik B ke titik C dalam sebuah peta. Rotasi dilakukan biasanya untuk mencari musuh, menentukan lokasi selanjutnya hingga mencari perlengkapan lain yang Kamu butuhkan ketika sedang berada di arena. 


Hal yang perlu Kamu ingat adalah strategi rotasi dan flanking sangatlah berbeda ya sobat. Namun, kalian masih bisa menggabungkan dua strategi ini. 


Kapan Waktu yang Tepat Saat Rotasi?


Sebelum melakukan strategi rotasi agar aman, Kamu bisa membaca pergerakan musuh yang ada di belakang agar Kamu terhindar dari back-shot. Kamu juga harus melihat sisa pemain yang ada dalam pertandingan tersebut. Di awal pertandingan, usahakan jangan terlalu banyak rotasi dan alangkah baiknya Kamu melengkapi dulu perlengkapan yang Kamu butuhkan. 


Bila pemain yang tersisa tinggal seperempat pertandingan, maka rotasi yang tepat adalah saat dimana zona luar berjalan mengarah ke dalam zona aman. 


Sekedar tips aja nih sobat, bila ada kesempatan rotasi untuk mengisi titik high-ground, gunakanlah kesempatan itu. Karena di titik ini Kamu lebih memiliki vision atau penglihatan secara meluas. 


Apa Faktor Penentu Kesuksesan Rotasi dengan Aman? 


Banyak faktor yang membuat rotasi menjadi aman atau tidak, tergantung pengalaman kalian dalam menyikapi pertempuran yang telah terjadi di sekitar Kamu. 


Sebagai contoh, misalnya Kamu menemukan pertempuran tim lain pada beberapa titik, KAmu bisa memilih untuk ikut berpartisipasi dalam pertempuran tersebut atau tidak. Jika kalian ikut berperang dalam pertempuran yang sudah terjadi, strategi rotasi yang akan Kamu lakukan biasanya akan gagal karena titik lokasi Kamu sudah terdeteksi oleh musuh.


Sebaliknya, jika lokasi Kamu belum terdeteksi oleh musuh, gunakan strategi rotasi ini dengan semaksimal mungkin. 


Nah, itu dia tips dan trik yang bisa Kamu gunakan agar aman dan terhindar dari pertempuran yang merugikan diri sendiri. Oh iya, kalau Kamu ingin melakukan rotasi, jangan lupa selalu ready dan pastikan memegang senjata ya sobat. 


Artikel Menarik Lainnya!

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

Dapetin Bonus Seru Diamonds dan Kuota dari UPOINT.ID dengan Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa IM3!

>

18 Maret 2024

Dapetin Bonus Seru Diamonds dan Kuota dari UPOINT.ID dengan Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa IM3!

>

18 Maret 2024

Jakarta Ditunjuk WCG Festival Menjadi Tuan Rumah Turnamen World Cyber Games 2024

>

15 Maret 2024