Penting dan harus Tahu! 11 Istilah di Game Free Fire (Part 2)

 Artikel

 Hot

Penting dan harus Tahu! 11 Istilah di Game Free Fire (Part 2)

21 Juni 2020 | by Tim Editorial

Dalam setiap game pasti akan ditemukan istilah yang digunakan untuk memudahkan para pemainnya saat berkomunikasi, termasuk juga dengan game Free Fire. Sebagai pecinta game Free Fire sobat tentu aja sudah nggak asing kan dengan istilah-istilah yang ada pada game kesayangan kamu tersebut.

Tapi bagi kamu yang masih bingung dan belum paham istilah-istilah yang ada pada game Free Fire jangan bersedih, Upoint akan kembali memberikan informasinya terkait istilah yang ada pada game Free Fire. Sebelumnya Upoint juga sudah memberikan kamu beberapa istilah yang terdapat pada game FF.

Apa saja sih istilah lainnya yang ada pada game Free Fire, simak artikel selengkapnya!

11 Istilah di Game Free Fire (Part 2)

1. Rush 

Yang pertama ada istilah Rush yang digunakan saat sobat bermain dalam satu team squad di Free Fire (FF). Dengan kata lain, rush berarti ajakan dari teman satu team untuk menyerang musuh secara bersama-sama.

2. Flank 

Flank atau biasa juga disebut nge-flank adalah strategi yang dilakukan untuk menyergap musuh dari beberapa arah yang berlainan. Biasanya strategi ini dipakai saat musuh sudah nggak berdaya. Alhasil nanti team akan lebih mudah menang dalam pertempuran.

3. Cheat

Cheat atau program ilegal dalam dunia game dapat diartikan sebagai perbuatan curang yang digunakan seseorang untuk memudahkan permainan. Orang yang menggunakan program ilegal ini disebut “Cheaters“.

4. Headshot

Headshot adalah istilah yang memiliki arti tembakan mematikan yang mengenai kepala. Headshot menjadi hal yang paling ditakuti banyak pemain karena damage yang dihasilkan dari tembakan ini berakibat fatal, yakni kematian.

Jangan salah, mendapatkan headshot bukanlah perkara mudah lho, pasalnya sobat harus menembak tepat di kepala dengan senjata terbaik Free Fire .

5. End

Istilah end pada game FF memiliki arti rekan satu team ingin segera mengakhiri permainan. Kode end nggak hanya digunakan untuk game saja, dalam banyak hal istilah ini juga sering digunakan.

Baca juga: Wajib Tahu! 4 Alasan Kenapa Harus Memakai Handgun di Free Fire

6. Camping

Camping dalam game Free Fire adalah para survivor menggunakan kode camping atau nge-camp untuk bersembunyi sekaligus menjaga suatu lokasi dalam waktu yang lama sambil menunggu lawan yang akan melewati tempat tersebut, sebelum akhirnya menyerang mereka.

7. BOT

Bot atau Build Operate and Transfer merupakan sistem yang memiliki tingkat kecerdasan buatan yang bekerja secara otomatis. Bot di Free Fire bukanlah real player melainkan seperti robot atau pemain pembantu yang dibuat seolah-olah dijalankan oleh seseorang.

Ciri Bot sendiri antara lain: Bergerak otomatis seperti robot alias pemain pembantu melengkapi saja, bergerak dengan pola, tapi kebanyakan diam, diam sejenak lalu jalan lagi, di dalam game ketika pemain berkurang tidak ada notifikasi, tiba-tiba datang dan menembak, tapi hanya 1-3 peluru saja yang kena, kalau terhalang malah mendekati kita dan nggak jongkok atau tiarap maupun mencari barang.

8. Blue Zone

Istilah ini adalah zona berwarna biru yang merupakan salah satu tempat looting terbaik. Zona ini bisa Kamu lihat pada peta saat Kamu akan terjun. Blue Zone hanya akan muncul pada early game saja, pada late game jangan harap deh sobat bisa menemukannya.

9. Red Zone

Berbeda dengan blue zone yang damai, red zone alias zona merah adalah zona yang paling merugikan. Di zona berwarna merah inilah bom – bom dijatuhkan dari udara.

10. Green Zone

Sementara itu green zone merupakan zona dimana helm atau vest yang sobat miliki akan berkurang jumlahnya secara perlahan. Zona ini hanya terdapat dalam mode classic aja di game Free Fire.

11. Play Zone

Yang terakhir ada istilah lay zone dimana merupakan tempat bertempur yang dibatasi oleh durasi atau waktu tertentu yang telah diatur secara otomatis sebelum berpindah ke zona pertempuran yang lain.

Nah itulah beberapa istilah dan artinya yang ada pada game Free Fire (FF). gimana nih apakah sobat sudah memahami istilah-istilah yang ada pada game FF?

Yuk baca artikel FF yang lainnya!

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024