Jangan Sampai Ketinggalan, Top Up game Esports King di Upoint.id Sekarang!

 Artikel

 Hot

Jangan Sampai Ketinggalan, Top Up game Esports King di Upoint.id Sekarang!

19 Juni 2020 | by Tim Editorial

Industri game di Indonesia semakin tumbuh pesat seiring dengan adanya Asports, para pelaku industri game lokal pun mulai berlomba-lomba membuat games karya anak bangsa. Setelah kemarin kita disuguhkan games lokal Lokapala, kini industri game menghadirkan game lokal lainnya yaitu Asports King.

Bagi sobat Upoint! jangan khawatir nih sekarang game Esports King sudah live di Upoint.id lho. Kamu yang sudah memainkan games ini dan ingin membeli kebutuhan karakter dalam game Esports King bisa langsung isi top up point kamu!

Tapi bagi sobat yang belum tau Esports King, simak yuk artikel berikut. Upoint akan ngasih tau kamu mengenai game yang mengangkat kisah dibalik dunia esport!  

Esports King Games Kisahkan di Balik Dunia Esport

Beberapa waktu lalu Agate Game selaku developer games Esports merilis games ini secara resmi. Dalam acara yang diadakan di Ayana Midplaza, Arif perwakilan dari Agate Game Mengungkapkan, salah satu tujuan dibuatnya game Esports King karena untuk meningkatkan awareness masyarakat. Kalau pekerjaan di dunia esports itu nggak terbatas pada atlet profesional.

Memang sih selama ini kita juga tahu, bintang dari dunia esports adalah para pemain profesional. “Padahal, karir sebagai pemain esports juga bisa tidak lama. Kami ingin membuat masyarakat sadar bahwa pekerjaan di ekosistem esports beragam. Ada pelatih, manager, fans manager, dan lain-lain,” kata Arif seperti yang dikutip dari berbagai media.

Selain ingin mengenalkan tentang dunia esport, tujuan yang lainnya kenapa Agate meluncurkan Esports King adalah untuk mendongkrak game lokal. Seperti yang kita tahu ya sobat industri game lokal sedang tumbuh dan industri game Indonesia bernilai sangat besar.

Mengutip dari data Newzoo, Delta Partner dan AGI, nilai industri game Indonesia bisa mencapai US$1,08 miliar pada 2019. Sayangnya, 99,6 persen pangsa pasar game Indonesia dikuasai oleh game buatan developer luar negeri.

Baca juga: Mau Chicken Dinner di PUBG? Yuk, Gunakan Beberapa Item Ini!

Pihak Agate juga mengakui, salah satu penyebab kenapa pasar Indonesia dikuasai oleh developer game luar negeri, karena kualitas game buatan developer lokal yang masih kurang mumpuni jika dibandingkan dengan developer asing.

Nah oleh karena itu Dengan membuat Esports King, Agate berharap bisa membuktikan bahwa game lokal pun memiliki kualitas yang baik. Untuk menghasilkan kualitas yang siap bersaing di pasaran, pihak Agate game juga bekerja sama dengan ekosistem esports.

Kabar gembiranya, Esports King ini bisa dimainkan dengan gratis lho sobat, tapi para pemain bisa membeli item dalam game.

“Tapi, jangan sampai game ini menjadi game pay to win,” kata Arif. “Jika pemain mau mendapatkan karakter yang hebat dengan cepat, furnitur yang bagus, mereka bisa membayar. Tapi, kami nggak mau kalau orang yang bermain gratis tidak bisa bersaing dengan pemain berbayar. Kami mau pemain yang bermain gratis juga bisa mengejar pemain yang berbayar, tapi membutuhkan waktu lebih lama.” Ungkap Arif.

Semoga dengan adanya Esports King industri game Indonesia semakin terus menunjukan eksistensinya ya sobat!

Yuk baca juga artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024