Dapatkan potongan harga di semua Games

Khusus pengguna

indihomegamerslogo
klik disini untuk info lebih lanjut

Buat Pemula Ini Perbedaan Pemain Epic dan Mythic di Mobile Legends


Games Mobile Legends ini boleh dibilang game MOBA kesayangan sejuta umat, oleh karena itu player ML ini beragam dimulai dari yang pemula hingga yang sudah pro. Pada artikel kali ini Upoint akan membahas terkait perbedaan pemain epic dengan mythic.

Buat sobat yang masih menjadi player pemula, tau nggak sih sebelum sampai ke mythic, ada tujuh tingkat yang harus dilewati terlebih dulu. Dari ketujuh rank tersebut, paling berat adalah ketika sampai di tahap Epic.

Kalau player sudah sampai pada rank  mythic tentu saja dibutuhkan jam terbang yang lebih tinggi, dimana para playernya sudah paham seluk-beluk di dalam pertarungan Mobile Legend. Tentu saja hero pilihan juga turut membantu permainan kamu, untuk itu kamu bisa memilih hero terbaik dengan membeli melalui top up point.

Khusus sobat yang masih pemula dan ingin tahu apa saja perbedaan mendasar antara pemain epic dan mythic, simak artikel selengkapnya ya!

Perbedaan Pemain Epic dan Mythic di Mobile Legends

  1. Ada Perbedaan dalam Penyesuaian Komposisi Tim

Perbedaan pertama ada pada penyesuaian komposisi tim, pada poin ini, pemain di rank mythic akan lebih mudah menyesuaikan kebutuhan tim dalam fase drafting. Karena di tahap ini sudah banyak pemain dengan heropool yang luas. Artinya, ketika memilih hero, mereka akan mengisi peran yang kosong dan komposisi tiap peran pun terpenuhi.

Nah sementara pemain rank epic fokus dengan satu atau dua Hero. Dengan kondisi seperti ini, kita juga sering menemukan adanya peran ganda di dalam tim yang membuat strategi tidak efektif. Kalau sudah begini, peran kosong tersebut bisa dimanfaatkan oleh musuh untuk mendapatkan kemenangan dengan mudah.

  1. Beda Pemahaman Rotasi dan Ganking

Kebanyakan player di rank epic suka fokus pada line yang mereka tempati. Hal itu dilakukan karena mereka belum paham betul tentang pentingnya rotasi di dalam pertandingan. Menjaga lane memang penting agar turret tidak mudah dijebol oleh musuh.

Tapi, kita juga harus memberikan tekanan dengan mengancam musuh di tiap jalur dengan rotasi. Selain itu, ketika melakukan rotasi kita akan mendapatkan tambahan exp dan gold. Bagi para carry hal ini sangat wajib dilakukan agar dapat mengungguli musuh.

Sementara di rank mythic, kedua aktivitas tersebut sudah menjadi kewajiban dan diutamakan bagi para pengisi jalur tengah. Karena dari segi akses, merekalah yang paling fleksibel untuk berpindah lane ke atas atau bawah. Belum lagi mengingat sang midlaner juga harus unggul dalam level dan networth dari musuh.

  1. Pembagian Jatah Farming

Para pemain mythic akan selalu “menggendutkan” carry dengan memberikan mereka jatah farming di hutan atau lane. Sebagai damage dealer mereka memang harus punya level dan item yang lebih lengkap dari musuh. Dengan begini, kita akan diunggulkan ketika teamfight dan pastinya kemenangan pun semakin mudah untuk didapat.

Tapi beda halnya dengan rank epic yang semuanya ingin farming. Memang level dan gold adalah kebutuhan primer di dalam pertarungan, tapi mereka tidak peduli terhadap pembagian jatah ini.

  1. Penempatan Posisi ketika Teamfight

Player rank epic sering kali ditemukan kurang pengertian pada posisi ketika teamfight. Kasus ini sering ditemukan bagi pemegang karakter Marksman atau pun Mage.

Alih-alih ingin terlihat barbar, mereka justru lebih sering menempatkan diri di posisi yang berbahaya dan mudah dijangkau oleh musuh.

Sementara rank mythic melakukan sebaliknya dari team rank epic. Inilah yang membuat team mythic menjadi unggul.

  1. Penguasaan Hero

Nah dari perbedaa yang disebutkan di atas perbedaan yang paling signifikan dari kedua tier ini adalah jam terbang. Dengan pengalaman bermain yang lebih banyak para penghuni tier mythic punya penguasaan hero yang lebih banyak. Tentunya, sangat jarang terjadi perebutan role ketika fase drafting.

Sementara di ranah Epic banyak ditemui menggunakan satu hero andalan yang selalu dipakai pada saat push rank. Kondisi ini sebenarnya punya nilai plus minus soalnya bisa jadi pemain ini benar-benar andal dalam menggunakan Hero tersebut, tapi akan jadi berat ketika menemui pengguna Hero yang sama atau di-ban oleh musuh.

Penguasaan Hero akan memudahkan kalian untuk menyesuaikan peran kosong di dalam tim. Kekurangan pengguna multiperan akan jadi sangat fatal kalau ada kasus rekan tim menggunakan tipe Hero yang sama.

Dari kelima perbedaan team epic dan mythic gimana menurut kamu nih sobat Upoint? apakah kamu punya pendapat lain? tulis di kolom komentar ya.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya:


Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya