Cara Crafting dan Upgrade Senjata di Garena Undawn, Biar Makin Sakit!

 Artikel

 Hot

Cara Crafting dan Upgrade Senjata di Garena Undawn, Biar Makin Sakit!

07 September 2023 | by Contributor Upoint

Garena Undawn merupakan sebuah game RPG bertema survival yang berlokasi di dunia pasca-apocalypse. Dalam game ini, kamu akan dihadapkan dengan tantangan bertahan hidup dari serangan zombie dan makhluk berbahaya lainnya. Salah satu tips bermain Garena Undawn adalah memiliki senjata yang sangat kuat.

Nah, di game ini, kamu dibebaskan untuk membuat dan melakukan upgrade terhadap senjata yang kamu gunakan agar bisa memaksimalkan kemampuan dari senjata tersebut.

Namun jika kamu masih pemula, di artikel kali ini UPOINT.ID akan membahas mengenai tips crafting dan upgrade senjata di Garena Undawn. Mau tau gimana cara crafting dan upgrade senjata di game survival ini? Yuk, langsung simak aja artikel berikut ini.

Cara Crafting Senjata di Garena Undawn

1. Kumpulkan Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Description
Untuk melakukan Crafting dan Upgrade Senjata di Garena Undawn, maka kamu perlu mengumpulkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan.

Di Garena Undawn sendiri terdapat 4 sumber daya yang bisa diambil untuk mendapatkan bahan-bahan dasar, yaitu Kayu, Batu, Tumbuhan/Buah, dan juga Hewan.

Kamu bisa menemukan lokasi untuk mendapatkan sumber daya tersebut dengan membuka Mini Map. Lalu kamu bisa mengunjungi lokasi tersebut untuk mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat bahan-bahan untuk crafting sebuah senjata.
Description

Nah, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat senjata pun juga tergantung dari Level senjata yang bisa dibuat. Semakin tinggi Level kamu, bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga lebih banyak dan kemampuan senjata yang bisa kamu dapatkan pun juga semakin meningkat.

Adapun bahan-bahan yang biasanya dibutuhkan untuk membuat sebuah senjata adalah:

  • Wooden Board
  • Iron Alloy
  • Crude Leather
  • Rare Metal

2. Kunjungi Workbench

Description
Setelah berhasil mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan, maka kamu bisa langsung mengunjungi Workbench untuk membuat sebuah senjata.

Jadi Workbench adalah sebuah tempat di mana kamu dapat membuat senjata, armor, hingga drone. Workbench sendiri bisa kamu temukan di Homestead milikmu sendiri.

3. Buat Senjata yang Kamu Inginkan

Description
Setelah berada di Workbench, kamu bisa langsung memilih untuk membuat senjata apa yang kamu inginkan. Di Garena Undawn sendiri ada beberapa jenis senjata yang bisa dibuat mulai dari Assault Rifle, Submachine Gun, Shotgun, Sword, hingga Sniper Rifle atau Heavy Weapon lainnya.

Setiap senjata pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, khusus untuk Heavy Weapon, kamu memerlukan sebuah Blueprint agar bisa membuatnya.

Blueprint sendiri adalah gambar yang akan menunjukkan kamu cara membuat sesuatu. Kamu bisa menemukan Blueprint ini di berbagai lokasi seperti penjara, lokasi militer, atau dengan membelinya di Equipment Shop.

Sesuaikan senjata yang ingin kamu gunakan dengan gaya bermain kamu, sehingga akan memudahkan kamu di dalam permainan.

Setelah memilih senjata apa yang akan kamu buat, kamu tinggal klik tombol Craft untuk membuat senjata tersebut.
Description

Jika sudah selesai, maka kamu sudah berhasil membuat sebuah senjata. Dan sekarang kamu tinggal menggunakannya di dalam permainan.
Description

Cara Upgrade Senjata di Garena Undawn

Setelah berhasil membuat senjata, maka kamu bisa melakukan upgrade senjata untuk membuat kemampuan dari senjata tersebut jadi lebih maksimal.

Nah, untuk melakukan upgrade senjata, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Enhance

Description
Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan upgrade senjata di Garena Undawn adalah dengan melakukan enhance senjata.

Untuk melakukannya kamu bisa membuka ranselmu, pilih senjata yang akan di Enhance, lalu tap pada opsi Enhance.

Nah, untuk melakukan Enhance senjata pun kamu memerlukan Silver Coin dan Reinforcement Coating yang memiliki tiga jenis tingkat kelangkaan, yaitu Alloy Reinforcement Coating, Fiberglass Reinforcement Coating, dan Carbon Fiber Reinforcement Coating.

Untuk mendapatkan material-material tersebut, kamu bisa mendapatkan dengan menyelesaikan misi harian atau mingguan, atau kamu juga bisa membelinya dari Shop di dalam game.

Semakin tinggi level Enhancement dari senjata yang kamu gunakan, maka akan semakin banyak pula material Reinforcement Coating yang diperlukan.

2. Aksesoris

Description
Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan dari senjata yang kamu gunakan adalah dengan memasangkan aksesoris ke senjata yang kamu gunakan.

Seperti yang kita ketahui, di Garena Undawn ada dua jenis senjata yang bisa kamu gunakan yaitu Main Weapon dan Heavy Weapon.

Nah, masing-masing dari senjata tersebut bisa kamu pasangkan aksesoris tambahan seperti Scope, Muzzle, Barrel, Receiver, Magazine, Grip, hingga Stock.

Untuk mendapatkan Aksesoris tersebut, kamu bisa membuatnya di Workbench. Tentu saja kamu membutuhkan material untuk membuat aksesoris tersebut. Nama material yang dibutuhkan untuk membuat aksesoris senjata adalah Firearm Accessory Parts.
Description

Aksesoris tersebut pun juga bisa kamu upgrade. Semakin tinggi level dari aksesoris yang kamu gunakan, maka kemampuan dari senjata yang kamu gunakan pun juga akan meningkat.

Untuk melakukan upgrade di Aksesoris, kamu juga membutuhkan material bernama Accessory Blueprints. Material tersebut bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara mulai dari Event Terjadwal, Quest, hingga membelinya di Shop.

3. Polish

Description
Polish adalah salah satu cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan dari senjata yang kamu gunakan. Untuk melakukan Polish sendiri dibutuhkan material bernama Silicon Carbide Particles.

Kamu bisa meningkatkan XP dari Polish untuk meningkatkan statistik dari senjata yang kamu gunakan. Bahkan tidak hanya senjata, Polish juga bisa digunakan pada item-item lain seperti Armor, Jacket, Hat, Pants, dan lain sebagainya.

Nah, itulah cara crafting dan upgrade senjata di Garena Undawn. Gimana? Ternyata gampang banget kan untuk melakukannya?

Oh iya, untuk kamu yang mau top up RC Garena Undawn, sekarang bisa melakukan top up RC Garena Undawn di UPOINT.ID loh!

Jangan lupa juga untuk follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.

Trending Topics

Transaksi di UPOINT.ID dengan GoPay, Dapatkan Cashback 12.000 GoPay Coins!

>

04 Oktober 2024

Cashback Menggiurkan Hingga 12.000 Koin Shopee di UPOINT.ID!

>

04 Oktober 2024