Gantikan Edy Lim, Ibnu Reza Terpilih Jadi Ketua Umum IESPA yang Baru

 Artikel

 Hot

Gantikan Edy Lim, Ibnu Reza Terpilih Jadi Ketua Umum IESPA yang Baru

15 Desember 2021 | by Contributor Upoint

IESPA (Indonesia Esports Association) atau Asosiasi Esports Indonesia baru-baru ini mengumumkan penunjukan Ibnu Riza sebagai ketua umum baru menggantikan Eddy Lim yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Penunjukan tersebut dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Rakernas dan Munaslub yang berlangsung pada tanggal 14-15 Desember 2021 tersebut dihadiri oleh 28 pengurus daerah IESPA dan melalui musyawarah mufakat mengangkat Ibnu Riza sebagai ketua umum IESPA periode 2019-2024.

Ibnu Riza yang menjadi ketua umum IESPA saat ini sebelumnya merupakan PLT Sekjen IESPA. Selain itu, Ibnu Riza sebelumnya juga pernah menjabat sebagai pengurus PB ESI atau Pengurus Besar Esports Indonesia.

Dengan adanya pergantian pemimpin di tubuh IESPA ini diharapkan akan semakin memajukan ekosistem esports yang ada di Indonesia. Apalagi sang pemimpin sebelumnya yakni Eddy Lim memutuskan untuk mundur dengan alasan IESPA akan lebih baik lagi jika dipimpin oleh generasi muda.

Dilansir dari GGWP.ID, Selepas mundur dari ketua umum IESPA, Eddy Lim mengatakan akan fokus ke hubungan internasional seperti dengan AESF (Asian Esports Federation) dan IESF (International Esports Federation) dan akan membawa Indonesia untuk lebih berprestasi di luar negeri yang selaras dengan rencana fokus pembinaan atlet di dalam negeri.

Eddy Lim juga menyampaikan harapannya ke Ibnu Riza sebagai ketua umum IESPA yaitu untuk menjadikan Esports Berjaya dengan meraih medali emas di ajang esports internasional maupun multi event olahraga seperti Sea Games dan Asian Games.

Indonesia sendiri nantinya mempunyai agenda esports yang banyak di tahun 20222 mendatang. Mulai dari persiapan ajang SEA Games, Asian Games, maupun turnamen esports antar negara lainnya. Hingga nantinya akan menjadi tuan rumah pagelaran IESF Esports World Championship Ke-14 2022 di Bali.

Oh iya, Jangan lupa Top Up Voucher Google Play hanya di UPoint.id. Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint Esports yaa...

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Tim Elevate dan Stalwart Esports Berhasil Lolos ke Babak Qualified Teams Call of Duty: Mobile

>

15 Maret 2024

Sampai Kapan Veteran DEWA Watt Main MLBB? Ini Jawabannya!

>

15 Maret 2024

Daftar Lengkap Game, Roadmap, Slot Turnamen IESF WEC 2024

>

14 Maret 2024

Performa EVOS Glory di MPL ID S13 Week 1, Tidak Sesuai Ekspektasi Para Penggemar!

>

14 Maret 2024