Bikin Toxic! Garena Free Fire Banned Permanent 1,18 Juta Cheater

 Artikel

 Hot

Bikin Toxic! Garena Free Fire Banned Permanent 1,18 Juta Cheater

09 Juli 2020 | by Tim Editorial

Cheater dalam sebuah game memang menyebalkan, bikin toxic. Bagaimana nggak toxic karena cheater adalah cara nggak baik dalam memenangkan sebuah permainan. Nah, berbicara cheater.

Dilansir dari beberapa media, Garena Free Fire baru saja merilis laporan yang menyebut pihaknya telah melakukan banned permanent terhadap cheater dalam game Free Fire.

Sejak program anti-cheat yang diberi nama operation cut cord, diterapkan pada 3 Mei 2020 lalu ini, Garena berhasil membasmi sebanyak 1,18 juta akun yang sudah terbukti menggunakan program ilegal atau cheat.

Bukan tanpa alasan loh sobat kenapa garena FF mengambil langkah ini, karena mengingat jumlah pengguna cheat dalam game Free Fire mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Belum lagi adanya kasus pro player yang ketahuan menggunakan program ilegal dalam sebuah turnamen memaksa Garena mengaktifkan operation cutcord ini.

Dalam laporan itu juga menyebutkan, jika diketahui semua akun yang tertangkap oleh sistem keamanan Free Fire, operation cutcord, menggunakan skrip atau program yang telah dimodifikasi. 

Garena mengaku, langkah banned permanen yang diambil pihaknya semata-mata hanya untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain.

Lalu sejak melakukan update patch terbaru pada 8 April kemarin, program anti-cheat yang dioperasikan Garena menunjukkan peningkatan jumlah laporan tentang akun yang terindikasi menggunakan cheat.

Untuk menjaga permainan agar tetap kondusif, Garena berhasil mem-banned sebanyak 3,8 juta akun cheater. Yang mana 700 ribu diantaranya merupakan hasil laporan pemain lain. Sedangkan sisanya merupakan hasil dari operasi sistem anti-hack operation cutcord yang dijalankan Garena.

Garena juga nggak sekedar memblokir, melalui operasi ini pihak mereka mencoba mencari celah untuk bisa memberikan proteksi supaya cheater yang sudah terkena ban tidak bisa terus menerus membuat akun baru.

Garena juga memberlakukan banned device, dimana smartphone yang digunakan pemain akan masuk dalam blacklist developer.

Baca juga: Auto Booyah! Ini Cara Combo Karakter di Free Fire

Selain itu Free Fire kembali mendapatkan update terbaru pada 3 Juni 2020 lalu. Selain meningkatkan sistem anti cheat, pada update terbaru ini Garena juga menghadirkan item senjata, karakter serta pet terbang baru.

Untuk senjata, Garena menghadirkan senjata baru, Barrett M82B. Dilengkapi dengan Tip Balistik khusus, senjata ini sangat cocok digunakan oleh Sniper. Pasalnya, senjata ini mampu menembus gloo wall, yang mana jika ada pemain yang bersembunyi di belakang dinding gloo wall akan terkena damage sebesar 80%.

Senjata yang tersedia di Hot Zone (Classic Mode) dan Clash Squad Store ini memiliki statistik yang terdiri dari Rasio Damage: 165, Kapasitas Magazine: 8, Movement Speed: 90%, dan Armor Penetration: 30%.

Sementara dari sisi karakter, ada karakter baru bernama Wolfrahh yang memiliki skill yang unik. Karakter ini digambarkan sebagai streamer dan akan menjadi lebih kuat ketika ditonton oleh banyak orang. 

Wolfrahh dibekali dengan kemampuan mengurangi damage yang diterima dari headshots hingga 30%, dan meningkatkan damage ke musuh sampai 25%.

Semoga dengan sistem baru dari Garena ini sudah nggak ada cheater yang bermain curang ya sobat.

Dapatkan info & promo menarik lainnya di akun Instagram UPoint.id dan jangan lupa subscribe YouTube Channel UPoint eSports.

Baca juga yuk artikel Free Fire yang nggak menarik lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback 12RB Koin Shopee!

>

25 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Buy 1 Get 1 Spesial Lebaran Free Diamonds MLBB hanya di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramadhan! Dapatkan Bonus Diamonds Free Fire dengan Pembelian di UPOINT.ID pakai Telkomsel!

>

13 April 2024