Biar Kaya Pro Player! Ini Cara Mengaktifkan Live Streaming Mobile Legend

 Artikel

 Hot

Biar Kaya Pro Player! Ini Cara Mengaktifkan Live Streaming Mobile Legend

01 Juli 2020 | by Tim Editorial

Semakin dunia games populer di kalangan masyarakat, banyak orang yang ingin menjadi player yang profesional, selain itu siapa sih yang nggak mau menjadi terkenal hanya dengan bermain video game aja? Salah satu contohnya terkenal sebagai player Mobile Legend misalnya.

Tahu nggak sih sobat, game MOBA yang satu ini bisa lho kalian jadikan alternatif pilihan untuk memulai karir sebagai seorang live streamer. Kamu yang tertarik ingin menjadi live streamer Mobile Legends, yuk ikutin cara mengaktifkan live streaming Mobile Legends.

Berikut Cara mengaktifkan live streaming Mobile Legends!

  1. Live Streaming My Live Channel / Go Live

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan My Live Channel. Nah, live streaming yang ini nggak memerlukan platform ataupun third party broadcast applications. Sobat bisa langsung melakukan live streaming hanya dengan menyalakan fitur ini.

Langkah-langkahnya itu, pertama sobat masuk ke menu Live di sebelah kiri tepat di bawah menu Starlight.

Setelah itu pilih menu dengan tulisan My Live Channel yang ada di pojok kanan atas. Kemudian sobat akan dibawa masuk ke halaman My Channel.

Ada tulisan Live Stream dengan tombol Off dan On, tekan tombol tersebut hingga menjadi On. Lalu pilih mode permainan yang sobat inginkan yang ada di bawahnya dengan menekan tombol disamping tulisan mode permainan dan pilih sobat mau memainkan mode apa.

Jika sudah tekan tombol besar yang ada di samping tombol pemilihan mode lalu tekan start game. Sesaat setelah sobat masuk ke dalam game maka live stream sobat sudah berjalan.

Nah, di dalam mode live streaming ini sobat bisa mendapatkan “saweran” berupa diamond dalam bentuk stiker unik seperti Airplane, Yacht, Roadster, Jewelry dan Flower.

Tapi ada satu hal yang harus sobat ingat, kelemahan dari metode livestream ini adalah sobat nggak bisa melakukan share seperti layaknya streaming menggunakan Youtube ataupun Facebook.

Streaming ini juga hanya bisa ditonton oleh pemain Mobile Legends yang login ke dalam permainan.

  1. Inbound Live

Sementara itu cara yang kedua adalah, yang umum digunakan oleh para streamer lokal Mobile Legends Indonesia. Cara mengaktifkan live streaming Mobile Legends yang satu ini juga terbilang cukup tricky alias rumit.

Jika sobat menggunakan cara ini, sobat harus memerlukan device tambahan seperti laptop atau komputer, lalu koneksi internet yang mumpuni, webcam, mic untuk berinteraksi dengan penonton, third party program seperti OBS ataupun Streamlabs, Lalu screen capture device jika kalian adalah pengguna iOS.

Dan semua itu nggak murah, hanya untuk screen capture device aja boleh dibilang yang paling murah, berada di harga Rp 800.000. selain itu sobat juga diwajibkan untuk memiliki akun Youtube ataupun fanspage Facebook untuk memulai streaming.

Caranya iu tinggal memasukan ingest key yang didapatkan dari akun Youtube ataupun Facebook kalian. Setelah itu masukan ingest key tersebut ke kolom server yang ada di setting aplikasi OBS ataupun Streamlabs.

Tekan tombol go live pada aplikasi OBS atau Streamlabs kamu, lalu tunggu beberapa saat dan sobat udah bisa langsung memulai livestreamnya.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Akan Bantu Kamu Jadi Support GG

Cara mematikan live streaming Mobile Legends

Kalau sobat sudah tau bagaimana menyalakan live streaming. Otomatis juga harus tahu bagaimana menyudahi live streaming.

Caranya cukup mudah, untuk my live channel sendiri sobat hanya perlu menggeser tombol On ke Off dan live streaming kalian resmi berakhir.

Untuk yang menggunakan metode inbound live sobat hanya perlu menekan tombol end live streaming yang ada di aplikasi broadcast kalian maka live streaming pun akan resmi berakhir.

Itulah dia sobat cara supaya kamu bisa menyalakan live streaming saat memainkan game biar seperti pro player yang sudah beken.

Yuk simak artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramadhan! Dapatkan Bonus Diamonds Free Fire dengan Pembelian di UPOINT.ID pakai Telkomsel!

>

13 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024