Cara Mengatasi Lag Pada Saat Bermain PUBG Lite PC

 Artikel

 Hot

Cara Mengatasi Lag Pada Saat Bermain PUBG Lite PC

14 Oktober 2019 | by Tim Editorial

Setelah perilisan resmi dari game PUBG Lite PC, banyak orang yang berlomba-lomba men-download game PUBG Lite PC tersebut. Game ini merupakan versi ringan dari PUBG PC yang tidak ada perbedaan di dalamnya.

Seperti yang kita tau bahwa game bergenre battle royale ini memiliki banyak peminatnya. Di dalam game tersebut kamu harus bertahan hidup dengan cara membunuh musuh sehingga menyisakan kamu seorang diri alias kamu mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner.

Namun, ada saja hal yang tidak terduga ketika kamu bermain seperti tiba-tiba menjadi lag. Duh itu pasti membuat siapa saja menjadi kesal ya. Tapi kini tenang saja, karena kita memiliki cara mengatasi lag PUBG Lite PC. Untuk kamu yang mau tau caranya, bisa simak artikel yang satu ini ya.

Baca Juga: Setting Control Terbaik dan Fitur PUBG Lite

Gampang Banget! Cara Atasi Lag Ketika Bermain PUBG Lite PC

Untuk dapat mengatasi lag pada saat bermain PUBG Lite PC tersebut sangatlah mudah. Untuk kamu yang sudah penasaran dengan cara mengatasi hal tersebut. Kamu bisa lihat di bawah ini.

1. Gunakan Koneksi Internet Stabil


Cara pertama adalah gunakan koneksi internet yang stabil. Seperti yang kita tau bahwa untuk dapat memainkan game PUBG Lite PC harus membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika menggunakan koneksi internet yang tidak stabil, game akan menjadi lag ketika dimainkan.

Maka dari itu, kamu harus pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet yang digunakan itu sedang stabil sebelum bermain PUBG Lite PC tersebut. Untuk mengecek koneksi internet tersebut kamu bisa menggunakan CMD atau menggunakan software lainnya.

2. Bersihkan Cache Pada Komputer


Selanjutnya adalah membersihkan cache pada komputer. Keberadaan cache tidak hanya pada perangkat mobile saja, cache juga bisa kamu temukan pada PC loh. Cache merupakan sebuah file sampah yang tidak memiliki fungsinya.

Semakin lama cache akan semakin menumpuk dan bisa memberikan dampak buruk, salah satunya adalah software atau game akan menjadi lagi pada saat dibuka atau dimainkan. Solusinya adalah kamu harus membersihkan cache tersebut dengan menggunakan software.

3. Menurunkan Kualitas Grafis


Selanjutnya adalah menurunkan kualitas grafis PUBG Lite PC. Setiap game pasti memiliki kualitas grafis di dalamnya. Kualitas grafis tersebut bisa kamu atur, bisa menjadi rendah maupun tinggi. Semakin tinggi kualitas grafis maka semakin bagus juga grafis yang diberikan pada saat bermain.

Namun sebaliknya, jika kamu menggunakan kualitas grafis yang rendah maka grafis yang diberikan kurang bagus. Akan tetapi, bermain di kualitas grafis tinggi bisa membuat game menjadi lag ketika bermain.

Itu dikarenakan spesifikasi yang digunakan tergolong minimum. Jika kamu memiliki spesifikasi yang minimum gunakanlah kualitas grafis yang rendah supaya pada saat bermain tidak mengalami lag.

4. Menggunakan Game Booster


Cara terakhir adalah menggunakan game booster. Kini ada sebuah software yang bisa kamu gunakan untuk membuat game menjadi lancar yaitu software game booster. Game booster ini sangat ampuh untuk membuat game menjadi lancar.

Kamu bisa menggunakan software game booster untuk mengatasi lag ketika bermain PUBG Lite PC. Ada banyak sekali software game booster yang bisa kamu gunakan untuk membuat game menjadi lancar.

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Gampang Banget! Ini Cara Menukarkan Redeem Code Call of Duty Mobile

>

15 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

Tambahan Diamonds Free Fire Khusus Ramadhan saat Top Up Pulsa XL/Axis di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

5 Senjata Assault Rifle Tersakit di PUBG Mobile, Auto WWCD!

>

15 Maret 2024