LinkAja Semakin Mantap untuk Menjangkau Seluruh Masyarakat Indonesia

 Artikel

 Hot

LinkAja Semakin Mantap untuk Menjangkau Seluruh Masyarakat Indonesia

01 Juli 2019 | by Tim Editorial

LinkAja merupakan sebuah layanan keuangan yang berbasis elektronik baru saja diluncurkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di GBK (Glora Bung Karno). LinkAja memiliki sebuah misi yang akan memberikan sebuah akses layanan keuangan.

Akses layanan keuangan ini akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dan suksesnya Gerakan Nasional Tunai (GNNT).

LinkAja sebagai uang elektronik dibentuk dari sinergi Telkomsel serta 7 BUMN diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Pada tahun 2018, tercatat 76% transaksi di Indonesia masih menggunakan uang tunai sehingga perlu dilakukan pengenalan transaksi non-tunai agar dapat meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat.

Untuk mengatasi tersebut, masyarakat di Indonesia diharapkan dapat menggunakan LinkAja yang sebagai uang elektronik. LinkAja memiliki fitur serta layanan unggulan agar masyarakat tertarik untuk menggunakan uang elektronik ini.

LinkAja sudah menghadirkan layanan transaksi pembayaran yang lebih dari 150.000 merchant dan akan terus bertambah serta pembayaran di lebih dari 400 tagihan dan produk seperti IndiHome, PLN hingga puluhan voucher game online dan belanja.

Selain itu LinkAja hadir juga di 20 e-commerce (Tokopedia, Bukalapak dll), pembayaran pada moda transportasi (Bluebird, Railink dll) hingga puluhan partner donasi digital di Indonesia seperti Rumah Zakat dan Baznas. LinkAja juga memiliki titik CICO (Cash In Cash Out) untuk menarik uang tunai lebih dari 100.000 titik di seluruh Indonesia.

Ada fitur terbaru dari LinkAja yaitu sebuah layanan tarik tunai tanpa menggunakan kartu kredit alias hanya menggunakan smartphone untuk melakukan penarikan tunai yang sudah lebih dari 40rb ATM Link Himbara. LinkAja juga menjadi satu-satunya uang elektronik di Indonesia yang melayani remitansi dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di Singapura.

"LinkAja ingin menawarkan layanan pembayaran digital yang berada dari produk lain yang sudah ada di pasar saat ini, berfokus pada pemenuhan kebutuhan esensial masyarakat. Salah satunya adalah melalui program digitalisasi SPBU bersama Pertamina, pengenalan pembayaran nirsentuh di jalan tol dengan Jasa Marga dan pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api, bis, LRT, MRT, pesawat dll. Dengan ini kami berharap keberadaan LinkAja memperkaya offering yang ada di masyarakat, bukan menawarkan hal yang sama", ujar Danu Wicaksana, CEO LinkAja.

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

Promo Spesial Ramadhan Cashback 90% untuk Pengguna Baru GoPay di UPOINT.ID!

>

16 Maret 2024

BONUS Diamonds Free Fire Spesial Ramadhan untuk Pembelian 140 Diamonds dengan Pulsa Telkomsel di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

Sulit Ditembus! Ini 5 Hero Fighter Mobile Legends yang Kuat Untuk Defense High Ground

>

15 Maret 2024

Sampai Kapan Veteran DEWA Watt Main MLBB? Ini Jawabannya!

>

15 Maret 2024