Google Akhirnya Umumkan Platform Cloud Gaming Bernama Stadia


Google telah mengumumkan platform cloud gaming atau layanan video game streaming yang bernama Stadia di Game Developer Conference (GDC) 2019. Layanan gaming berbasis cloud ini membuat penggunanya bisa bermain game di laptop, desktop, TV, tablet, smartphone atau di perangkat apa saja, dimana saja dan kapan saja dengan catatan harus membutuhkan koneksi internet yang memadai. Stadia memungkinkan kamu para gamer untuk memainkan game AAA favoritmu dimanapun dan kapanpun kamu mau. Stadia akan diluncurkan tahun ini di Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan beberapa negara Eropa.


image : pmcvariety.files.wordpress.com


Stadia mampu melakukan streaming game dengan resolusi 4K dengan HDR pada 60 FPS. Google juga memamerkan controller Stadia dengan bentuk yang unik dan tiga warna yakni putih, hitam dan biru langit. Kedepannya Stadia akan meningkatkan kemampuan dengan resolusi 8K HDR pada 120 FPS.

image : ksassets.timeincuk.net


Game pertama dan yang diuji secara publik menggunakan layanan Google adalah Assassin's Creed Odyssey yang memiliki kualitas grafis tinggi. Untuk harga, Google sendiri belum angkat bicara terkait harga layanan cloud gaming ini.


Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya