6 Cabang Game Akan Dipertandingkan Dalam Turnamen Piala Presiden Esports 2022

 Artikel

 Hot

6 Cabang Game Akan Dipertandingkan Dalam Turnamen Piala Presiden Esports 2022

05 Agustus 2022 | by Contributor Upoint

Kejuaraan esports tingkat nasional bertajuk Piala Presiden akan kembali digelar di tahun 2022 ini. Turnamen yang menjadi ikon ajang buatan pemerintah ini pertama kali digelar pada tahun 2019 kemarin dan secara rutin digelar di setiap tahunnya. Beragam game online yang populer di Indonesia dipertandingkan dalam turnamen ini.

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers yang dihelat pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Menurut Moeldoko, konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

“Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko.

Description

Kesiapan penyelenggaraan turnamen disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo. Ia menjelaskan turnamen yang mengusung konsep artistik bertema “Beyonderfull” ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Memasang target peserta tidak kurang dari 150 ribu atlet, Piala Presiden Esports 2022 akan mempertandingkan sejumlah cabang game, yaitu:

• Lokapala
• Battle of Satria Dewa
• Mobile Legends
• PUBGM
• Free Fire
• Satu game lokal dari sistem submission

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total hadiah senilai Rp1,8 miliar dan kesempatan untuk menapaki jenjang kompetisi bertaraf internasional.

Setelah dibuka dengan seremoni kick off, akan ada kualifikasi regional yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat. Akan ada juga kualifikasi terbuka untuk semua provinsi sekaligus memberikan kesempatan kedua untuk tim yang belum berhasil di kualifikasi regional.

Rangkaian dilanjutkan dengan kualifikasi tertutup untuk tim profesional yang diundang. Khusus untuk cabang game Mobile Legends, setelah kualifikasi tertutup, para tim yang terseleksi harus masuk ke penyisihan grup terlebih dahulu sebelum berlaga di main event Piala Presiden Esports 2022.

Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem online dan lan, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Oh iya, Jangan lupa cek promo terbaru di Upoint hanya di UPoint.id. Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint Esports yaa...

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Penutupan Piala Presiden Esports 2022 Bergelimang Prestasi Para Juara

>

15 November 2022

Tampil Mendominasi, NFT Esports Juarai Piala Presiden Esports 2022 PUBG Mobile

>

13 November 2022

EVOS Divine Sukses Juarai Game Free Fire Di Piala Presiden Esports 2022

>

13 November 2022

Bigetron Alpha Menang Di Perang Saudara, Juarai Piala Presiden Esports 2022

>

13 November 2022

Menangi Partai El Clasico, RRQ Hoshi Melaju Ke Semifinal Di Piala Presiden Esports 2022

>

11 November 2022