Login UPOINT Club dan dapatkan UPOINT Credits.
Kamu dapat tukarkan dengan berbagai reward menarik!
Belum punya akun UPOINT.ID? Daftar Sekarang
1659700423ppe20221.jpg
Artikel

6 Cabang Game Akan Dipertandingkan Dalam Turnamen Piala Presiden Esports 2022

by: Digivo upoint / 05 August 2022

Kejuaraan esports tingkat nasional bertajuk Piala Presiden akan kembali digelar di tahun 2022 ini. Turnamen yang menjadi ikon ajang buatan pemerintah ini pertama kali digelar pada tahun 2019 kemarin dan secara rutin digelar di setiap tahunnya. Beragam game online yang populer di Indonesia dipertandingkan dalam turnamen ini.

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers yang dihelat pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Menurut Moeldoko, konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

“Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko.

Description

Kesiapan penyelenggaraan turnamen disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo. Ia menjelaskan turnamen yang mengusung konsep artistik bertema “Beyonderfull” ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Memasang target peserta tidak kurang dari 150 ribu atlet, Piala Presiden Esports 2022 akan mempertandingkan sejumlah cabang game, yaitu:

• Lokapala
• Battle of Satria Dewa
• Mobile Legends
• PUBGM
• Free Fire
• Satu game lokal dari sistem submission

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total hadiah senilai Rp1,8 miliar dan kesempatan untuk menapaki jenjang kompetisi bertaraf internasional.

Setelah dibuka dengan seremoni kick off, akan ada kualifikasi regional yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat. Akan ada juga kualifikasi terbuka untuk semua provinsi sekaligus memberikan kesempatan kedua untuk tim yang belum berhasil di kualifikasi regional.

Rangkaian dilanjutkan dengan kualifikasi tertutup untuk tim profesional yang diundang. Khusus untuk cabang game Mobile Legends, setelah kualifikasi tertutup, para tim yang terseleksi harus masuk ke penyisihan grup terlebih dahulu sebelum berlaga di main event Piala Presiden Esports 2022.

Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem online dan lan, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Oh iya, Jangan lupa cek promo terbaru di Upoint hanya di UPoint.id. Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint Esports yaa...

Tags : Piala Presiden Esports 2022
Suka Artikel Ini? Silahkan Share
whatsapp