PBESI Dan Telkom Jalin Kolaborasi, Hadirkan Esports Di Metaverse Indonesia

 Artikel

 Hot

PBESI Dan Telkom Jalin Kolaborasi, Hadirkan Esports Di Metaverse Indonesia

05 Agustus 2022 | by Contributor Upoint

PBESI melakukan gebrakan yang besar dengan menjalin kolaborasi dengan Telkom Metanesia. Kolaborasi antara Garudaku dan Metanesia menghadirkan Esports Metaverse yang hadir pada HUT PT Telkom ke-57.

Kehadiran Garudaku Metaverse di Metanesia ini semakin menandakan kemajuan dukungan teknologi esports dan Metaverse di tanah air. Telkom Metanesia diluncurkan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pada perayaan HUT Telkom ke-57 di Istora Senayan pada Minggu (31/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Erick Thohir pun berkesempatan untuk menjelajahi dunia metaverse dan mengunjungi Garudaku Metaverse. Yama Sumbodo, selaku Public Relations Garudaku mengungkapkan bahwa Garudaku merupakan platform esports pertama di Indonesia yang hadir di metaverse.

“Kehadiran Garudaku di metaverse menjadi salah satu inovasi yang semakin memudahkan para penggiat esports untuk dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi atlet esports bertalenta yang tidak hanya jago bermain game tapi berkarakter bersama dengan dukungan Telkom Metanesia,” papar Yama.

Description

Fitur-fitur yang disediakan dalam Garudaku Metaverse ini antara lainnya adalah live streaming seluruh kompetisi esports yang diselenggarakan oleh Garudaku dan PBESI.

“Suasana live stream akan terasa lebih berbeda dirasakan oleh para pecinta esports di seluruh tanah air ketika masuk ke metaverse Garudaku, para pengunjung dapat merasakan atmosfer kompetisi ketika tim yang didukungnya berlaga,”jelas Yama.

Selain itu, kehadiran Garudaku di metaverse juga memberikan kesempatan para pecinta esportss untuk dapat bertemu dengan salah Super Coach Akademi Garudaku. Seperti yang diketahui Akademi Garudaku adalah program pembinaan dan pembibitan pelajar untuk dipersiapkan menjadi atlet esports masa depan.

Dimana dalam program tersebut dilatih oleh para Super Coac peraih medali di SEA Games 2021 lalu seperti Coach Fayad, Clover, dan Jamessss.

Pada sisi lain, Ery Punta Hendraswara selaku Deputy EVP Dig. Tech. & Platform Business PT Telkom berharap ekosistem esports di Indonesia bisa memanfaatkan metaverse sebagai ini sebagai area kesetaraan akses digital ekonomi.

Hadirnya Metanesia ini pun dapat memberikan kesempatan pada para penggiat esports untuk dapat ambil bagian tanpa batasan ruang dan waktu.

Oh iya, Jangan lupa cek promo terbaru di Upoint hanya di UPoint.id. Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint Esports yaa...

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Nihil Medali, Ini Hasil Timnas Esports Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou!

>

04 Oktober 2023

Daftar Atlet Timnas Indonesia yang Ikut Asian Games 2022 Hangzhou

>

17 September 2023

CATAT! Ini Jadwal dan Format Lengkap Asian Games 2022 PUBG Mobile

>

16 September 2023

IESF WEC 2023: Timnas MLBB Indonesia Berhasil Melaju ke Babak Playoff

>

01 September 2023

PEBSI Ingin Dapat Emas untuk 4 Nomor Pertandingan Ini Pada SEA Games 2023

>

07 Mei 2023