Tencent Games Umumkan Sistem Kompetisi Esports PUBG Mobile Di Tahun 2022

 Artikel

 Hot

Tencent Games Umumkan Sistem Kompetisi Esports PUBG Mobile Di Tahun 2022

23 Januari 2022 | by Contributor Upoint

Rencana esports PUBG Mobile untuk tahun 2022 diumumkan bertepatan dengan dimulainnya gelaran grand final PMGC 2021 kemarin. Direktur esports Tencent, James Yang, mengungkapkan tahun ini akan memperkenalkan versi 2.0 dari agenda esports game PUBG mobile.

Perubahan terbesar dalam ekosistem esports ini adalah pada level amatir dan semi-pro. Tencent akan meningkatkan kualitas dan kuantitas turnamen esports mulai dari tingkat bawah. Untuk melakukannya, Turnamen tingkat nasional yakni PUBG Mobile National Cup (PMNC) akan dikembangkan lagi untuk menjadi jembatan menuju turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL).

Description

Turnamen PUBG Mobile tingkat terbawah seperti PUBG Mobile Club Open (PMCO), PUBG Mobile Campus Championship (PMCC), serta beberapa turnamen pihak ketiga akan ditingkatkan lagi oleh Tencent Games untuk memberikan kesempatan bagi calon pemain untuk mencapai tingkat profesional.

Turnamen PMCO tahun ini juga diperluas untuk mencakup beberapa wilayah baru yang lebih luas. PMCO tahun 2022 meliputi; PMCO Amerika Selatan, PMCO Eropa, PMCO Afrika, PMCO Timur Tengah, dan PMCO Asia. Beberapa tim terbaik dari turnamen PMCO, PMCC, dan turnamen pihak ketiga akan bertanding dalam PMNC atau Regional Cups nantinya.

Description

PMNC sendiri dapat dikatakan sebagai turnamen kasta kedua PUBG Mobile di bawah PMPL. Pada tahun 2022 ini turnamen PMNC akan digelar di 11 negara berbeda. Sementara itu, turnamen Regional Cup diperuntukan bagi wilayah dengan tim PUBG Mobile yang tidak begitu banyak dibandingkand engan PMNC.

Beberapa perubahan besar juga terjadi di kompetisi PMPL. Jika sebelumnya terdapat 2 musim setiap tahunnya, kini akan digabung menjadi turnamen tahunan. Meskipun sistem kompetisi masih menggunakan 2 musim namun tim terbawah di musim pertama tidak akan terdegradasi di musim kedua.

Perubahan lainnya di PMPL 2022 mendatang adalah kini akan dibagi beberapa wilayah baru seperti PMPL Eropa, PMPL Asia Selatan, PMPL Asia Tenggara, PMPL Timur Tengah, PMPL Afrika, PMPL Pakistan, PMPL Amerika Utara, serta PMPL Amerika Selatan.

Oh iya, Jangan lupa Top Up Voucher PUBG Mobile hanya di UPoint.id. Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint Esports yaa...

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

5 Senjata Assault Rifle Tersakit di PUBG Mobile, Auto WWCD!

>

15 Maret 2024

Ini Alur Turnamen 2024 PMCS Indonesia Spring!

>

14 Maret 2024

Pendaftaran Turnamen PUBG Mobile Conqueror Series Indonesia Spring 2024 Season 1 Resmi Ditutup!

>

12 Maret 2024

Minim Kompetisi PUBG Mobile Ladies, Bigetron Ace Resmi Dibubarkan oleh Bigetron Esports!

>

12 Maret 2024

Daftar Tim Indonesia yang Lolos ke Grand Finals PMSL SEA Spring 2024

>

11 Maret 2024