Perayaan Malam Puncak Nimo TV Bertabur Bintang serta Streamer dan Konten Kreator Terbaik di Indonesia

 Artikel

 Hot

Perayaan Malam Puncak Nimo TV Bertabur Bintang serta Streamer dan Konten Kreator Terbaik di Indonesia

22 Januari 2022 | by Contributor Upoint

Jakarta, 21 Januari 2022 - Platform streaming global terkemuka, Nimo TV baru saja merampungkan malam puncak penghargaan Nimo TV Gala 2021 pada tanggal 20 Januari 2022. Panggung Nimo TV Gala 2021 di Tribrata Darmawangsa Jakarta menjadi saksi penobatan sejumlah insan streamer, esports, organisasi dan partner membawa pulang penghargaan bergengsi atas kontribusi mereka terhadap industri gim dan konten live show di Indonesia.

Description

Masyarakat Indonesia telah memberikan suara dan menentukan secara langsung gamer, streamer dan konten kreator favorit mereka setelah periode pemungutan suara pada 23 Desember hingga 10 Januari 2022. Berikut adalah daftar lengkap pemenang dari 5 kategori game dan 3 kategori live show:

Top Mobile Legends Streamer 2021
EVOS Wannn

Top Streamer 2021
OURA dan MARSHA

Top PUBG Mobile Streamer 2021
Skyskuuy

Most Popular Liveshow Female Streamer 2021
Chika

Top GTA V Streamer 2021
sMagic

Most Popular Liveshow Male Streamer 2021
Panda

The New Rising Star 2021
ONIC Vior

New Rising Liveshow Streamer 2021
30M Bila

Masyarakat Indonesia menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyambut malam penghargaan industri gim. Hal ini semakin dibuktikan dengan jumlah suara yang masuk selama hampir 2 minggu periode voting. Untuk 8 kategori yang terbuka secara umum, tercatat ada lebih dari 1 juta suara yang masuk dari seluruh masyarakat umum.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas antusiasme dan partisipasi masyarakat luas atas kehadiran Nimo TV Gala 2021. Partisipasi tinggi ini menjadi afirmasi lebih bagi Nimo TV bahwa kehadiran Nimo TV disambut dengan baik dan kami melangkah menuju ke arah yang tepat. Selamat kepada para seluruh penerima penghargaan dan seluruh nominasi yang terdaftar. Kontribusi dan pencapaian kalian telah tersampaikan secara langsung kepada para penggemar setia dan kami Nimo TV sebagai penyedia platform merasa bangga dapat menjadi fasilitator dan bagian dari perjalanan kalian.” ujar Veronica, Local Manager Nimo TV Indonesia.

Tidak bisa disangkal bahwa industri gim telah menarik perhatian dan minat masyarakat luas Indonesia. Hal yang sebelumnya sebagai hobi di waktu luang telah mengalami transformasi luar biasa menjadi mata pencaharian, produktif dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Nimo TV Gala 2021 sendiri telah mendapatkan dukungan dari berbagai organisasi pemerintahan yang bergerak di industri eSports seperti PBESI, IESPA, dan AVGI.

H. Zulkifli Hasan selaku Wakil Ketua MPR RI dan Dewan Pembina AVGI Pusat turut hadir menyaksikan malam penghargaan Nimo TV Gala 2021 dan menyampaikan apresiasinya. ”Saya ucapkan apresiasi kepada Nimo TV yang terus menerus memberi terobosan dan inisiatif seperti acara bagi penyiar, streamer, dan juga player. Sehingga ini menjadi motivasi dan mereka giat untuk memajukan eSports di tanah air. eSports seperti ini mengalami perkembangan luar biasa, berbeda dari hiburan pada dekade lalu dimana permainan lebih tradisional. Kemajuan ini memberikan kesempatan dan ruang kreatif yang luas bagi anak-anak muda di Indonesia.”

Tak lupa sang ibu kota negara yang sering kali menjadi tuan rumah ajang turnamen eSports nasional hingga internasional turut mendukung gelaran Nimo TV Gala 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, “Para individu kreatif sudah seharusnya mampu beradaptasi terhadap perubahan agar tetap eksis dan bersaing perkembangan teknologi serta platform digital. Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih kepada Nimo TV atas dedikasinya menyumbangkan waktu dan tenaga bagi para individu, mitra, dan organisasi yang terlibat dalam industri gim. Adapun usaha dan inisiatif ini semakin memperkuat ekosistem industri kreatif. Kami berharap para seluruh individu nominasi dapat tetap membawa nilai-nilai kebangsaan dan mengantarkan harapan kepada generasi muda.”

Description

Kontribusi Nimo TV menghadirkan malam puncak apresiasi Nimo TV Gala 2021 mengantarkan ekonomi kreatif Indonesia menuju tingkat yang lebih baik, kompeten, dan menjangkau masyarakat lebih luas dengan platform livestream online. Hal ini dipertegas oleh Ibu Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, “Kami mengucapkan apresiasi besar kepada Nimo TV atas inisiatif mengadakan malam penghargaan Nimo TV Gala 2021 ini. Saya merasakan perkembangan yang begitu pesat dan saya merasa sayang tidak merasakan hiburan livestream dan kreasi konten semasa muda saya. Selain hiburan dan kreasi konten, industri gim telah memberikan peluang dan mata pencaharian lebih dari cukup dengan menjalani passion mereka. Pada tahun 2030 potensi ekonomi digital Indonesia diprediksi mencapai 4.500 triliun rupiah. Dari angka sebesar itu, kontribusi industri gim di Indonesia diprediksi dapat mencapai 2.000 triliun rupiah. Harapan kita nanti anak muda tidak hanya sebagai pemain, tapi bisa mendorong sektor gim ke panggung internasional dan mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui hobi dan passion mereka.”

Nimo TV Gala 2021 juga menghadirkan penghargaan pada kategori yang melibatkan peran mitra dan sejumlah pihak terkait atas kerjasama sepanjang 2021. Berikut adalah daftar lengkap pemenang pada kategori mitra:

Best GTA Server 2021
Alterlife

Best Vendor 2021
Revival dan Supreme League

Best Agency 2021
WHIM

Strategic Partner 2021
Monster Entertainment Indonesia &
Tencent Games

Best Team 2021
EVOS Esports

Berakhirnya Nimo TV Gala 2021 menjadi awal yang manis memasuki tahun 2022 bagi industri gim, sekaligus merangkum perjalanan dan pencapaian sepanjang 2021. Diharapkan dengan adanya malam apresiasi seperti Nimo TV Gala 2021 akan menjadi motivasi dan penggerak utama bagi individu, insan esports, streamer, konten kreator dan live show untuk menjadi lebih baik dan semakin mengejar kualitas industri gim mewujudkan potensi ekonomi digital Indonesia.

Oh iya, Jangan lupa cek promo terbaru di Upoint hanya di UPoint.id. Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint Esports yaa...

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024