Berhadiah Hingga Ratusan Juta Rupiah, Upoint Dan IndiHome Gelar Kompetisi Esports Bertajuk Mabarkuy Indonesia

 Artikel

 Hot

Berhadiah Hingga Ratusan Juta Rupiah, Upoint Dan IndiHome Gelar Kompetisi Esports Bertajuk Mabarkuy Indonesia

28 September 2021 | by Contributor Upoint

Cabang olahraga elektronik atau e-sport di tanah air mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir. Menurut sebuah penelitian, dalam 2-3 tahun terakhir, online gaming di Indonesia mengalami peningkatan 20% setiap tahunnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari terus bertambahnya jumlah pemain online game di Indonesia. Melansir dari sumber yang sama, sekitar 10%-15% masyarakat Indonesia merupakan gamers atau pemain online games.

Meningkatnya online gaming di Indonesia juga memberikan dampak terhadap scene kompetitif esports di negeri ini. Banyak sekali saat ini penyelenggaraan kompetisi olahraga elektronik atau esports yang diadakan untuk mewadahi para gamer di Indonesia dengan hadirnya turnamen major dan minor.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan dalam suatu turnamen esports dapat mencapai jutaan bahkan miliar rupiah, seperti turnamen yang saat ini tengah berlangsung yaitu Mabarkuy Indonesia (Regional).

Turnamen yang dihadirkan oleh Upoint dengan berkolaborasi bersama IndiHome ini berhadiahkan senilai 400 juta rupiah. Dalam turnamen ini, peserta dapat mengikuti kompetisi berbagai jenis game, mulai dari Free Fire, Point Blank hingga AyoDance.

Babak kualifikasi turnamen ini dipecah ke beberapa region di Indonesia seperti Sumatra, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Babak kualifikasi MabarKuy Indonesia 2021 telah digelar pada bulan Maret 2021. Babak final akan dilaksanakan bulan September 2021 ini.

Salah satu game yang dipertandingkan di turnamen Mabarkuy Indonesia ini adalah Free Fire. Untuk game yang satu ini, penyelenggara menyediakan hadiah senilai 255 juta rupiah. Mengingat Free Fire merupakan salah satu game paling ramai di Indonesia saat ini.

Persaingan para peserta Free Fire di babak kualifikasi regional Mabarkuy Indonesia sangat sengit. Tak hanya komunitas yang hadir di babak kualifikasi, beberapa tim profesional yang merupakan kontenstan Master League pun turut hadir di babak kualifikasi untuk memperebutkan slot di babak grand final, mengingat jumlah hadiah yang disediakan bukan main-main.

Salah satunya G-Arsy Esports, peserta Free Fire Master League ini turut hadir di babak kualifikasi regional Sumatra, mereka berhasil keluar sebagai pemenang kualifikasi Sumatra dan berhak lolos ke grand final. Selain itu, ada juga Jeet Esports yang merupakan jawara UECS Season 5 kemarin, mereka juga berhasil keluar sebagai pemenang regional Jawa Timur & Bali. Dengan hasil demikian, mereka pun berhak untuk melanjutkan pertandingan ke babak grand final Mabarkuy Indonesia.
Description
Turnamen Mabarkuy Indonesia ini sendiri bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan komunitas gamer yang tersebar di Indosendir

Untuk kalian yang ingin ikut serta di turnamen ini, kalian dapat mendaftar di beberapa regional yang akan segera melakukan open regist seperti regional Sulawesi dan Papua. Agar kalian tidak ketinggalan informasi seputar turnamen ini, kalian dapat bergabung di discord Mabarkuy di sini.

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Muda Berprestasi! SMK Texar Klari Juara GYC 2023

>

10 Oktober 2023

IESF WEC 2023: Timnas MLBB Indonesia Berhasil Melaju ke Babak Playoff

>

01 September 2023

BERHADIAH 50 JUTA RUPIAH, TURNAMEN UEMCL AKAN DIHADIRI OLEH 48 TIM ESPORTS PROFESIONAL DAN CONTENT CREATOR TERNAMA

>

28 September 2021

MESKI TANPA BOOYAH, MADURA PRIME KELUAR SEBAGAI PEMUNCAK KLASEMEN MATCHDAY 1

>

28 September 2021

MANAGER TEAM UNB SEBUT BANJIR PUJIAN BISA MEMBERIKAN KERUGIAN UNTUK TIM

>

28 September 2021