1628842064rrqdanevos1.jpg
Artikel

2 Organiasi Esports Besar di Indonesia, EVOS Esports dan RRQ Masih Berjuang dengan Tim Wild Rift di Luar Negeri

by: Digivo upoint / 13 August 2021

Wild Rift SEA Icon 2021: Indonesia Fall Season akan segera memasuki babak kualifikasi final. Sayangnya oraganisasi esports besar di Indonesia yang sebelumnya mempunyai divisi Wild Rift memutuskan untuk membubarkan timnya. Bebeapa contohnya adalah ONIC Esports, Bigetron Infinity, Red Bull Rebellion, serta Monochrome Esports.

Rumor yang beredar beberapa diantara tim yang bubar tersebut lantaran peraturan baru yang diterapkan oleh game MOBA pesaingnya yakni Mobile Legends. Hal tersebut membuat tim-tim yang berlaga dalam MPL Indonesia memutuskan untuk membubarkan tim divisi MOBA lainnya.

Namun sebenarnya masih ada 2 organiasi esports di Indonesia yang mempunyai tim Wild Rift. 2 organiasi esports tersebut adalah EVOS Esports dan RRQ. Sayangnya kedua tim tersebut tidak bertanding di Indonesia melainkan di negara Thailand dan Filipina.

Description

EVOS Esports TH saat ini mengikuti kompetisi ESL Mobile Open 2021 Fall: Thailand. Tim ini merupakan juara ESL Mobile Open 2021 Summer: Thailand dan SEA Icon Series 2021: Summer Super Cup kemarin. Sedangkan tim RRQ saat ini berlaga dalam turnamen Philippines Pro Gaming League 2021 Fall. Saat ini RRQ tampil bagus dan berhasil lolos ke babak playoff PPGL 2021 Fall. Sayangnya performa tim RRQ tidak begitu bagus dalam pagelaran Philippines Pro Gaming League 2021 Summer kemarin.

Performa kedua organiasi esports Indonesia ini sangat bagus di negeri tentangga. Sayangnya kemungkinan kecil baik EVOS Esports maupun RRQ akan membentuk tim Wild Rift di Indonesia. Selain rumor peraturan tim MPL, Riot Games selaku developer game Wild Rift juga melarang setiap tim memiliki 2 tim Wild Rift yang berbeda.

Kita lihat saja bagaimana nantinya kelanjutan 2 tim besar di Indonesia ini harus merantau membuat tim di luar negeri. Apakah performa mereka akan terus naik? Ataukah malah akan kembali turun lagi menghadapi persaingan kompetisi Wild Rift yang semakin ketat?

Tags : Wild Rift
Suka Artikel Ini? Silahkan Share