1627731761cover.jpg
Artikel

Duo Aubameyang Prakarsai Turnamen Fortnite Bareng Galaxy Racer

by: Digivo upoint / 31 July 2021

Top striker asal klub Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan saudaranya, William-Fils Aubameyang, menjadi pemrakarsa sebuah turnamen Fortnite untuk kawasan Eropa - Timur Tengah.
Keduanya akan dibantu oleh Galaxy Racer, organisasi esports yang berbasis di Dubai, sebagai penyelenggara Galaxy Racer Aubameyang Cup, mulai tanggal 1 Agustus besok.
"Galaxy Racer Aubameyang Cup merupakan turnamen yang sinergikan pemain profesional, amatir, selebrita game dan atlet, serta akan menjadi acara pertama yang diikuti pemain dari Timur Tengah dan Eropa," ungkap Paul Roy, CEO Galaxy Racer, via rilisnya. "Semua pertandingannya berlangsung online namun akan tetap kompetitif dan."
Description

Kompetisi ini mempertemukan 150 tim Fortnite dari Timur Tengah dan Eropa dalam turnamen selama empat hari berturut-turut. Satu hari untuk menyelesaikan babak kualifikasi dari setiap wilayah, di mana tim teratas lolos ke grand final, 3 dan 4 Agustus 2021.
Turnamen akan menggunakan sistem penghitungan total poin selama 12 pertandingan di grand final. Bagi 10 tim teratas akan terima bagian dari total hadiah €10.000. Seluruh pertandingan disiarkan via Twitch dan YouTube milik Galaxy Racer.
Ini menandai debut Pierre-Emerick Aubameyang di esports. Kabar lain berhembus bahwa Aubameyang juga berencana untuk membangun organisasi esports sendiri setelah berkompetisi di Virtual Grand Prix yang digelar Formula One.
Hadirnya Aubameyang di kancah esports menambah panjang selebrita lapangan hijau, ataupun atlet olahraga ternama lainnya di game Fortnite. Seperti diketahui, Neymar Jr (Brasil), Marco Reus (Jerman) dan Harry Kane (Inggris) telah menjadi karakter yang dapat dimainkan dalam Icon Series. Baru-baru ini, Fortnite juga menambahkan pebasket terkenal, Lebron James.


Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport yaa....

Tags : esports, fortnite, arsenal
Suka Artikel Ini? Silahkan Share