1627723998riotgamescover.jpg
Artikel

Riot Games Buka Cabang di Shanghai, Kerjakan Game Baru?

by: Digivo upoint / 31 July 2021

Riot Games ternyata berencana untuk membuka cabang perusahaan di Shanghai, Cina, dengan fokus pengembangan IP lama, maupun baru.
Hal ini diungkapkan Wakil Presiden Riot Leo Lin dalam wawancara bersama CNBC International. Senada dengannya, CEO Riot Nicolo Laurent ungkap bahwa cabang ini siap mempekerjakan ratusan orang untuk penggarapan game baru bagi Riot.

GAME FIGHTING BARU? ATAU VERSI KONSOL?

Fakta tersebut kian menegaskan desas-desus kemunculan Valorant versi konsol yang semakin santer terdengar belakangan ini. Belum lagi kenyataan bahwa Riot Games sudah lama berniat merilis satu game fighting baru.
Tencent Games, pemilik saham mayoritas dari Riot Games, memang mengincar pasar game konsol, tapi tetap berpeluang memberi lebih banyak ruang gerak bagi kreator League of Legends ini fokus pada game PC, sementara perusahaan game besar lain milik mereka, Epic Games bisa tetap mengeruk profit besar di lahan konsol.

ATASI KECANDUAN GAME LEWAT ESPORTS

Ketika ditanya perihal tanggung jawab sosial Riot Games atas peraturan terbaru yang ingin mencegah kecanduan game, aturan waktu main bagi pemain usia muda, dan bahkan potensi masalah mata akibat penggunaan layar berlebihan, Lin menegaskan upaya perusahaan untuk bekerja dengan "masyarakat" tidak hanya di game, tetapi juga di esports, dan lebih bereaksi terhadap cara dinamis budaya Tiongkok untuk mengakomodasi game sebagai hobi dan karir.
Description
Menurut Daniel Ahmad, Analis Senior di Niko Partners, League of Legends adalah game paling populer di Cina dengan 325 juta pemain terdaftar. Perusahaan masih menunggu rilis VALORANT di Cina, tetapi itu pasti akan menjadi prioritas perusahaan karena mereka ingin memperluas pasar Cina dan dominasi genre FPS juga.


Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport yaa....

Tags : Riot Games, Valorant, esports
Suka Artikel Ini? Silahkan Share