Free Fire - UPOINT Esports Competitive Series (UECS)

 Artikel

 Hot

Free Fire - UPOINT Esports Competitive Series (UECS)

28 Juli 2021 | by Contributor Upoint

Jejak Karir dan Dulang Prestasi Lewat Upoint Esports!


Salah satu turnamen esports yang menjadi rangkaian agenda besar dari UPOINT Esports Tournament Series 2021 dengan total hadiah 1 MILIAR RUPIAH, adalah Free Fire - Upoint Esports Competitive Series (UECS).

UECS sendiri merupakan turnamen berskala nasional dari UPOINT untuk menggalang bakat muda atlet esports Free Fire di kancah profesional. Berawal dari kesuksesan perhelatan musim perdana di tahun 2020 silam, kini rangkaian turnamen UECS mendapat porsi cukup besar di UPOINT Esports Tournament Series 2021.
Description
Hasil dari turnamen UECS Season 2, Season 3, Season 4 dan Season 5 bakal menjadi tolak ukur keberhasilan tim kamu menembus puncak perhelatan kompetisi yang bertajuk UPOINT Esport Major Series (UEMS) di penghujung tahun 2021 nanti.
Bagaimanakah peta kekuatan tim-tim yang sudah berlaga di UECS musim-musim sebelumnya? Mari simak perjalanan turnamen Free Fire di Upoint Esports sejauh ini!
\

UECS 2020 - Season Perdana

Turnamen nasional yang dimeriahkan oleh 18 tim esports. Babak final menampilkan 6 tim profesional yang berlaga dalam 8 match dengan format map berbeda dari turnamen lainnya, yaitu map BPK-random-BPK-random.
Kehadiran map random membuat tim harus siap memprediksi serta mempersiapkan strategi yang cocok di match 4 dan 8.
Description
Selain itu, UECS juga disambut dengan lokasi late game yang unik yaitu di perbukitan di setiap matchnya. Berikut daftar tim yang mendapatkan BOOYAH! di delapan match UECS!
Match 1 (Bermuda): BOSS KNIGHTMARE
Match 2 (Purgatory): Red Bull Rebellion
Match 3 (Kalahari): Cello Heracles
Match 4 (Purgatory): Enggang Malika
Match 5 (Bermuda): Red Bull Rebellion
Match 6 (Purgatory): Aerowolf Pro Team
Match 7 (Kalahari): DG ESPORTS
Match 8 (Bermuda): BOSS KNIGHTMARE
Perolehan dua BOOYAH! serta kekonsistenan yang didapat dari Boss Knightmare membuahkan hasil 234 poin dan membawakan kemenangan juara di UECS 2020.
Lalu ada Red Bull Rebellion yang juga mendapatkan dua BOOYAH! dan berhasil mengamankan posisi runner-up dengan 157 poin. Di posisi ketiga, ada Dranix Esports dengan perolehan poin 150 poin.
\

UECS Season 2 - Januari 2021

Tetap hadirkan total hadiah sebesar 50 juta Rupiah, UECS di awal tahun ini pergunakan sistem Group Stage dan Scrimmage Qualifier, guna menyaring tim terbaik untuk berlaga di The Grand Finale.
Scrimmage Qualifier merupakan fase yang harus dilewati tim-tim komunitas dari sesi pendaftaran nasional. Total ada 20.736 tim di tahap ini. Sedangkan, Invitation Group Stage terdiri dari 24 tim profesional dan streamer atau youtuber yang terbagi ke dalam empat grup.
Babak The Grand Finale sendiri mengusung format Best of 8 dengan sistem map BPK-Random-BPK-Random. Paling serunya, pertarungan di fase Grand Final ini mempertemukan tim esports dan tim komunitas yang sangat kompetitif!
Description
Dominasi ECHO Esports berhasil amankan 4 Booyah sekaligus dan jegal alur permainan Siren Esports yang telah peroleh 2 Booyah.
Match 1 (Bermuda): ECHO ESPORTS
Match 2 (Purgatory): SIREN ESPORTS
Match 3 (Kalahari): The Pillars Calm
Match 4 (Kalahari): ECHO ESPORTS
Match 5 (Bermuda): SIREN ESPORTS
Match 6 (Purgatory): ECHO ESPORTS
Match 7 (Kalahari): ECHO ESPORTS
Match 8 (Purgatory): NXL LIGAGAME
Dengan perolehan total 117 point, ECHO Esports berhasil duduki peringkat 1 dan meraih gelar juara UPoint Esports Competitive Series Season 2! Di peringkat kedua, ada Rawww dan kawan-kawan dari Siren Esports yang meraih 102 point. Lalu di peringkat ketiga, ternyata diduduki oleh The Pillars Calm dengan 72 poin.
\

UECS Season 3 - Mei & Juni 2021

Masih diikuti oleh sekitar 20.736 tim, yang terdiri dari 24 tim undangan di Group Stage dan perebutkan tiket Play-Ins, serta Grand Final yang menghadiahkan total 50 juta Rupiah!
Sebanyak 24 tim yang diundang langsung bermain di Group Stage UECS Season 3 merupakan gabungan dari 12 tim esports dan 12 tim YouTuber! Tim-tim tersebut akan dibagi dalam 4 grup berbeda yang masing-masing berisi 6 tim.
Di tiap grup, masing-masing tim akan bermain sebanyak 6 kali menggunakan sistem poin baru. Dua tim dengan poin tertinggi di akan mengisi 8 slot di fase Grand Final dan bertarung melawan 4 tim lainnya dari fase Play-Ins.
Description
Lalu untuk tim dengan peringkat 3,4, dan 5 pada klasemen liga group masing-masing, akan mengisi 12 slot di fase Play-Ins dan akan bertarung melawan 12 tim lainnya dari fase Scrimmage Qualifier.
Hebatnya, setelah melalui pertandingan super-ketat antara tim-tim perwakilan komunitas, youtuber dan tim semi-pro lainnya, ECHO Esports sukses menyandingkan juara Season 2 dan 3 lewat hasil poin sedikit lebih di atas dari The Pillars.
\

UECS Season 4 - Juni & Juli 2021

Akhirnya, pergelaran panjang UPoint Esports Competitive Series (UECS) Season 4 telah menyelesaikan fase Grand Final tanggal 8 Juni kemarin.
Seperti UECS sebelumnya, Grand Final UECS Season 4 kali ini memiliki format best of 8 dan mempertemukan 8 tim YouTuber, 1 tim esports, dan 3 tim komunitas yang lolos dari fase Play-Off sebelumnya.
Pertempuran puncak ini diwarnai oleh aksi 3 tim yang berhasil mendapatkan 2 Booyah selama perjalanan Grand Final UECS Season 4 kemarin sangat menarik dan menegangkan. Berikut adalah daftar lengkap tim yang dapatkan Booyah di Grand Final UECS Season 4.
Description
Match 1 (Bermuda): The Pillars Gladius
Match 2 (Kalahari): DEWA STAYSIP
Match 3 (Purgatory): EVOS JUNIOR
Match 4 (Bermuda): EVOS JUNIOR
Match 5 (Kalahari): GALANG RA
Match 6 (Purgatory): GALANG RA
Match 7 (Bermuda): Ryuka Gaming
Match 8 (Kalahari): DEWA STAYSIP
Mengawali Grand Final dengan mendapatkan Booyah di ronde 1 dan pundi-pundi kill yang tidak sedikit tiap rondenya, The Pillars Gladius yang berisikan HAMXD dan kawan-kawan berhasil merebut posisi 1 dan keluar mendapatkan gelar juara UECS Season 4 dengan total 112 poin.
Lalu ada DEWA STAYSIP yang memperoleh 2 Booyah dengan total 90 point keluar sebagai runner-up. Dan di posisi ketiga, berhasil diamankan oleh tim GALANG RA dengan perolehan 86 point yang terbentuk dari pundi-pundi konsistensi dan raihan 2 Booyah.
Description
Selamat untuk The Pillars Gladius dengan gelar jawaranya di turnamen UECS Season 4 dan berhak mendapatkan total haidah 50 juta Rupiah! Dan selamat juga untuk SES DANISSS dari tim DEWA STAYSIP yang berhasil menyabet gelar Most Kill dengan total 17 kill.
Bagaimana seru kan, rangkaian turnamen UECS - Free Fire? Mau ikutan untuk season berikutnya? Pantengin terus info terbarunya via Upoint Esports!

Trending Topics

CASHBACK 12RB Coin GoPay Khusus Buat Kamu yang Top Up Game Apapun di UPOINT.ID!

>

01 Mei 2024

Point Blank Hadirkan Kembali Weapon Point Kriss S.V Batik Bersamaan dengan Weapon Baru XM7 G!

>

03 Mei 2024

Related Topics

Giveaway Program Talkshow KAMBEK by Upoint Esports

>

31 Desember 2023

UPoint Esports Hadirkan Turnamen UECS Season 11, Hadiah Ratusan Juta Rupiah Menanti!

>

21 November 2023

UPOINT ESPORTS MAJOR SERIES 1VS1 MLBB LANCELOT TOURNAMENT Siap Digelar, Rebutkan Hadiah 150 Juta Rupiah

>

14 Desember 2022

Antimage Jadi Pemenang Turnamen UPoint Esports 1vs1 Chou Tournament Season 2

>

14 Oktober 2022

Rebutkan Total Hadiah Hingga 150 Juta, UPoint Esports Invitational Season 3 Segera Dimulai

>

13 Oktober 2022