Resmi Dirilis, Lokapala Game MOBA Pertama Karya Anak Bangsa!

 Artikel

 Hot

Resmi Dirilis, Lokapala Game MOBA Pertama Karya Anak Bangsa!

15 Juni 2020 | by Tim Editorial

Bagi kamu pecinta game, pasti sudah tahu kalau dunia game kini kedatangan game online baru. Yup! Industri game Indonesia baru saja kedatangan anggota baru, tepat di Hari Kebangkitan Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2020 kemarin, developer game Anantarupa Studios bersama Oolean Game secara resmi merilis game Lokapala. Dimana game ini adalah MOBA Android pertama yang diciptakan oleh pengembang lokal.

Beda dengan perilisan pada umumnya, karena perilisan untuk game Lokapala ini dilakukan via siaran langsung melalui kanal Youtube Lokapala MOBA, tentu saja hal tersebut dilakukan karena mengingat pandemi COVID-19 yang masih mewabah.

Meski dirilis secara online, kegiatan peluncuran tersebut terlaksana secara meriah dengan dihadiri oleh beberapa pejabat seperti, Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan, serta Direktorat Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid.

Baca juga: Auto Booyah! Ini 4 Karakter dengan Kemampuan Bertahan Hidup Terbaik

Dalam sambutannya, Jerry merasa antusias dan optimis dengan perilisan Lokapala. Menurutnya, Lokapala dapat menjual nama baik Indonesia dalam industri video game dan esports di pasar global.

"Saya mendapat mandat dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk mencari pasar-pasar potensial. Kami sangat mengapresiasi Lokapala sebagai game esports pertama yang 100% karya anak bangsa. Makanya, saya berharap game ini bisa menjadi tonggak sejarah baru," ujar Jerry dikutip dari berbagai media.

Selain itu CEO Anantarupa Studios, Ivan Yeo juga merasa optimis game Lokapala dapat diterima oleh gamer di Indonesia. Menurutnya, game ini juga dapat menjadi perantara yang tepat untuk memperkenalkan video game sebagai hal yang positif, terutama Lokapala sebagai game buatan anak bangsa.

"Alasan kami merilis game ini adalah karena melihat banyak MOBA esports yang ada di Indonesia, tapi tidak ada satupun yang merupakan karya anak bangsa. Makanya kami menciptakan game ini sekaligus untuk memperkenalkan tokoh sejarah dan mitologi Nusantara ke dunia," jelas Ivan.

Sebelum akhirnya resmi dirilis, Lokapala  sudah sempat diluncurkan awal tahun 2020 kemarin. Tapi, perilisan tersebut bersifat beta test dan belum seluruh konten dirilis. Dalam acara tersebut Ivan juga menyampaikan bahwa mereka menjadikan fase beta untuk menyempurnakan game yang sudah dikembangkan selama dua tahun tersebut.

Ivan juga menjelaskan bahwa Lokapala akan membawa fitur-fitur khas yang tidak ada pada MOBA kebanyakan. Salah satunya adalah adanya Rakshasa, neutral creep yang bisa dikendalikan setelah dikalahkan.

Ada juga fitur Vahana yang dapat mempercepat gerakan Ksatriya, sebutan Hero di game ini. Selain itu, ada beberapa fitur khas yang bisa kalian temukan di dalam game seperti Ganking Lane serta The Ancient One. Tapi selebihnya, Lokapala membawa gameplay yang serupa dengan MOBA pada umumnya.

Untuk saat ini terdapat total 15 Ksatriya yang bisa dimainkan pada game Lokapala, dimana para kesatria itu dibagi dalam enam Loka (role) dan delapan unsur (spesialisasi). Ada juga sistem Yantra yang fungsinya seperti sistem emblem kalau dalam game Mobile Legends.

Layaknya MOBA, Lokapala menyediakan sistem rank yang akan dibagi dalam beberapa kasta. Menariknya, Anantarupa juga komitmen di skena esports dengan siap mengadakan berbagai turnamen yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Selain itu, Anantarupa juga memaparkan rencana esports Lokapala untuk beberapa bulan ke depan, mulai Juni hingga Desember 2020. Turnamennya pun akan dibagi dalam tiga tier, yakni Mini, Minor, dan Major. 

Selain itu, Lokapala juga akan hadir sebagai cabang pada ajang Piala Menpora 2020 yang diadakan pada Mei hingga Desember 2020.

Gimana nih sobat apakah kamu tertarik untuk jadi yang terbaik di Lokapala? Untuk saat ini, Anantarupa hanya menyediakan gamenya untuk platform Android, sedangkan untuk platform iOS akan menyusul. Sobat bisa mengunduh Game kebanggaan Indonesia ini di Google Play Store.

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback 12RB Koin Shopee!

>

25 April 2024

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

Jakarta Ditunjuk WCG Festival Menjadi Tuan Rumah Turnamen World Cyber Games 2024

>

15 Maret 2024

Daftar Lengkap Game, Roadmap, Slot Turnamen IESF WEC 2024

>

14 Maret 2024